sign up SIGN UP search


Video

Kenalkan Kewajiban Menutup Aurat pada Anak Perempuan

  |   Haibunda Jumat, 08 Apr 2022 14:49 WIB

Bunda pasti pernah bertanya-tanya, di usia berapa ya Si Kecil yang cantik bisa mulai diperkenalkan tentang aurat? Dengan harapan agar ia dapat terbiasa menutup aurat dan terbebas dari siksa api neraka.

Ustazah Dwi Wahyuning Indah Fajarwati, S.H.I.LLM dari Aisyiyah menyebut, ada sebuah hadits dari Aisyiyah RA yang membahas tentang aurat dan kapan perempuan harus mulai menutup auratnya.

Suatu hari Asma binti Abu Bakar menemui Rasulullah SAW dengan memakai pakaian yang tipis. Kemudian rasul pun berpaling darinya lalu beliau bersabda, "Wahai Asma, sesungguhnya seorang wanita itu jika sudah haid, sudah baligh, tidak boleh terlihat lagi dari dirinya kecuali ini, ini, dan ini. Sabda Rasul sambil menunjukkan kedua tangan dan wajahnya,".

Dari hadis tersebut, ada dua poin penting yang terkandung di dalamnya. Pertama, hadis ini menjadi dasar aurat perempuan, bahwa seluruh tubuh perempuan menjadi aurat kecuali wajah dan telapak tangan. Kedua, hadis tersebut menunjukkan bahwa menutup aurat adalah kewajiban dan dimulai sejak perempuan menemui haidnya.

Dengan adanya hadis ini, maka wajib bagi Bunda untuk menuntun Si Kecil pada ketaatan. Ustazah Dwi Wahyuning Indah Fajarwati, S.H.I.LLM dari Aisyiyah membagikan cara-cara Bunda membimbing Si Kecil untuk mulai belajar menutup aurat. Yuk, Bunda simak caranya di video berikut ini ya!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!