sign up SIGN UP search


parenting

Diberi Nama Hasan Faturahman Apik Ora Um, Bocah SD Ini Tetap Percaya Diri

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 13 May 2022 22:30 WIB
Namanya Hasan Faturahman Apik Ora Um bila ditilik dengan bahasa Indonesia menjadi Hasan Faturahman Bagus Tidak Om. Foto: Uje Hartono/detikJateng
Jakarta -

Memberi anak dengan nama unik bukan hal yang baru lagi ya, Bunda. Sebelumnya di Brebes terdapat orang tua yang memberi anak perempuannya nama Lalu Dunia Pun Tersenyum, serta Dan Semuanya Menjadi Indah. Unik ya, Bunda?

Selain di Brebes, rupanya ada anak di Banjarnegara yang juga memiliki nama tak kalah unik. Bocah SD tersebut diberi nama oleh orang tuanya, Hasan Faturahman Apik Ora Um.

Nama tersebut terdengar unik karena ditambahi dengan 'Apik Ora Um' yang dalam bahasa Indonesia berarti 'bagus tidak om', sehingga terkesan seperti kalimat tanya. Lalu seperti apa kesehariannya?


detikJateng menemui Hasan di rumahnya di Desa Karangnangka, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara. Saat ditemui, Hasan Faturahman Apik Ora Um itu baru pulang dari SDN Karangnangka 2.

"Tetap percaya diri (memiliki nama Hasan Faturahman Apik Ora Um). Dan tidak ada keinginan untuk mengganti nama," ujar bocah yang akrab disapa Fatur saat ditemui di rumahnya, Selasa (10/5/2022).

Fatur mengaku percaya diri dengan nama pemberian kedua orang tuanya. Saat bermain di sekolah maupun di rumah, Fatur mengaku tak pernah di-bully oleh teman-temannya meski memiliki nama unik. Hanya saja, dia mengaku mendapat pertanyaan dari orang-orang baru tentang namanya.

"Kalau di-bully sama teman-teman tidak pernah. Tetapi kadang ditanya sama orang-orang baru, kenapa namanya ada Apik Ora Um," kata dia.

Lalu bagaimana dengan cerita di balik nama Hasan Faturahman Apik Ora Um?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!