sign up SIGN UP search


parenting

10 Daftar SD Swasta di Depok Beserta Biaya Sekolah, Ada Sekolah Incaran Bunda?

Amira Salsabila   |   Haibunda Rabu, 22 Jun 2022 11:15 WIB
interior of a school classroom with wooden desks and chairs. nobody around. 3d render Ilustrasi sekolah/Foto: Getty Images/iStockphoto/tiero.
Jakarta -

Setiap orang tua memiliki prioritas yang berbeda ketika memilih Sekolah Dasar (SD) untuk anak-anak mereka. Memilih sekolah anak adalah keputusan yang besar dan perlu dipertimbangkan dengan matang.

Ada banyak faktor dan variabel tertentu yang mungkin menjadi pertimbangan setiap orang tua dalam memilih sekolah untuk anak. Mulai dari biaya, selektivitas, layanan dan program untuk para siswa, lingkungan, hingga lokasi.

Memilih sekolah untuk anak adalah langkah penting dalam menentukan arah masa depan mereka. Memiliki pendidikan yang baik di belakang nama mereka akan memberi anak berbagai peluang untuk mengejar dan membekali mereka dengan pengetahuan yang dibutuhkan.


Oleh karena itu, Bunda perlu mempertimbangkan dengan matang dalam memilih sekolah yang tepat untuk anak-anak. Apakah Bunda belum menemukan sekolah yang cocok untuk Si Kecil? Jika belum, Bunda tidak perlu khawatir.

Banner Lahirkan Bayi Down SyndromeFoto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Berikut adalah beberapa SD yang bisa jadi referensi Bunda yang tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat:

1. SDIT Raflesia

Sekolah yang berada di Jl. H. Saman No. 100, Cimanggis, Depok ini menyediakan beberapa fasilitas, mulai dari lab komputer, kelas AC, perpustakaan, masjid, lapangan olahraga, catering, kantin sekolah, mobil antar-jemput, hingga koperasi.

Jika tertarik untuk menyekolahkan Si Kecil di sekolah yang satu ini, Bunda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp6,76 juta untuk uang pangkal, Rp900.000 untuk seragam empat stel, Rp1,5 juta untuk uang kegiatan setahun, Rp800.000 untuk buku paket, Rp200.000 untuk uang komite, dan Rp550.000 untuk SPP per bulan.

2. Global Islamic Labschool Depok

Sekolah yang berlokasi di Jl. Raya KSU-Kalimulya No. 67, Depok ini menyediakan sekolah mulai dari jenjang TK sampai SD. Sekolah ini menerapkan pelajaran dua bahasa (bilingual) dan menyediakan ekstrakulikuler mulai dari menari, melukis, drumband, bahasa Inggris, hingga komputer.

Bagi Bunda yang ingin menyekolahkan Si Kecil di sekolah yang satu ini, Bunda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp27,8 juta untuk uang pangkal, biaya ini sudah termasuk uang buku dan seragam. Selain itu, Bunda juga perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp1,45 juta untuk SPP per bulan.

3. Semut – Semut Sekolah Alam

Sekolah yang berlokasi di Jl. Industri Kapal Dalam No. 25A, Cimanggis, Depok ini menyediakan beragam kegiatan ekstrakulikuler yang dapat membantu minat bakat Si Kecil, mulai dari futsal, bola basket, taekwondo, panahan, kegiatan musik seperti vokal dan gitar, menari, hingga berlatih bahasa Inggris.

Untuk biaya masuk sekolah ini memerlukan biaya sebesar Rp500 ribu untuk formulir pendaftaran, Rp28 juta untuk uang pangkal, Rp800.000 untuk uang seragam, dan Rp1,55 juta untuk SPP per bulan.

Baca selanjutnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tanda-tanda anak sudah siap toilet training:

[Gambas:Video Haibunda]



REFERENSI SD DI DEPOK BESERTA BIAYANYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!