sign up SIGN UP search


parenting

21 SD Swasta Favorit Terdekat di Jakarta, Cek Fasilitas hingga Rincian Biayanya

Hasna Fadhilah   |   Haibunda Selasa, 15 Nov 2022 15:20 WIB
SD Swasta di Jakarta 21 Sekolah Dasar Swasta di Jakarta/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Tomwang112

Memasuki akhir tahun, ini artinya sudah saatnya mencari informasi terkait Sekolah Dasar (SD) nih, Bunda. Terutama informasi seputar SD Swasta favorit terdekat di Jakarta yang biasanya sudah mulai membuka informasi pendaftaran.

Sekolah swasta belakangan semakin banyak dicari orang tua, karena dianggap memiliki kualitas lebih unggul. Sekolah swasta saat ini menjadi pilihan yang dipertimbangkan karena menyediakan beragam kurikulum, kebijakan, dan fasilitas yang disediakan.

Selain itu, pertimbangan jarak sekolah yang tidak terikat sistem zonasi membuat SD swasta banyak dilirik para Bunda dan Ayah. Nah, apakah Bunda Ayah sedang mencari-cari beberapa pilihan SD swasta untuk Si Kecil


Berikut telah kami rangkum SD swasta di Jakarta beserta rincian biayanya, simak ulasannya berikut ini!

SD Swasta Terdekat di Jakarta Selatan

Catat daftar ulasan, alamat, hingga biayanya di bawah ini:

1. SD Cikal

Sekolah Cikal menjadi salah satu sekolah favorit para artis untuk menyekolahkan anak mereka, yang bisa menjadi pilihan Ayah dan Bunda. SD Cikal berada dibawah naungan Yayasan Cinta keluarga yang didirikan sejak tahun 1999 oleh Najeela Shihab dan Dewi Soeharto.

Sekolah ini menggunakan kurikulum nasional yang digabungkan dengan kurikulum Internasional Baccalaureate (IB). Selain itu SD Cikal juga memiliki kurikulum tersendiri yaitu Cikal 5 Stars Competencies

SD Cikal memiliki 18 kelompok program, di antaranya adalah Pendidikan Pribadi dan Sosial (PSPE), Studi Agama, Matematika, Sains, Ilmu Sosial, Seni, Kelompok Bahasa, Desain, dan masih banyak lain. SD Cikal juga ditunjang dengan beragam fasilitas seperti area luar ruangan, area hijau, tempat bermain, ruang kelas yang luas, kolam renang, klinik, perpustakaan, lapangan olahraga, dan sebagainya. 

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Cikal sebagai sekolah Si Kecil, maka perlu mengeluarkan rincian biaya sekolah sebagai berikut:

  • Uang pangkal: Rp104.300.000 (non-sibling) dan Rp93.900.000 (sibling)
  • SPP/bulan: Rp3.800.000 

Alamat: Jl. Lebak Bulus I No.6, Cilandak Baru, Jakarta Selatan

2. SD Swasta Kupu-kupu

SD Kupu-kupu merupakan salah satu sekolah dasar swasta terbaik di Jakarta Selatan karena telah ter-akreditasi A oleh BAN-S/M Kemendikbud. 

Sekolah ini menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang ingin menggali potensi diri anaknya dengan metode belajar yang unik dan dekat dengan alam. Setiap kelas di Sekolah Kupu-kupu memiliki tema berbeda-beda yang diambil dari berbagai provinsi di Indonesia.

Selain itu, SD Kupu-kupu memiliki kegiatan unggulan yang diberi nama Pekan Kebangsaan. Selama satu pekan, anak-anak akan diperkenalkan dengan pulau-pulau yang ada di Indonesia.

Setiap anak akan mendapatkan giliran masuk ke berbagai pos dan merasakan keunikan dari budaya yang diangkat berdasarkan pulau-pulau yang ada di Indonesia.

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Kupu-kupu sebagai sekolah pilihan bagi Si Kecil, maka kira-kira perlu mengeluarkan biaya sebagai berikut:

  • Uang formulir: Rp200.000 
  • Uang pangkal: Rp49.200.000 (bagi calon siswa yang memiliki kakak yang masih bersekolah di SD Kupu-kupu) dan Rp49.700.000 (bagi calon siswa umum)
  • Uang seragam: Rp695.000SPP/bulan: Rp2.450.000

Alamat: Jl. Bangka VII Dalam No.14, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

3. Sekolah Al Azhar Pusat

SD Al Azhar Pusat merupakan salah satu sekolah swasta berbasis keislaman di wilayah Jakarta Selatan. Sekolah ini menggabungkan Kurikulum Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kurikulum Pengembangan Pribadi Muslim (KP2M) Al Azhar. 

Dalam rangka membimbing para siswanya menjadi pribadi yang melek IPTEK dan baik secara iman dan takwa, SD Al Azhar juga menawarkan beragam program unggulan seperti tahfiz, billingual, robotic, science, coding, basket, taekwondo, tari, dan masih banyak lagi. 

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Al-Azhar sebagai sekolah pilihan Si Kecil, maka rincian biaya yang perlu dikeluarkan sebagai berikut:

  • Biaya pendaftaran: Rp350.000
  • Uang pangkal Rp38.000.000 (khusus alumni TK Al-Azhar) dan Rp44.300.000 (non alumni TK Al-Azhar)
  • SPP per bulan: Rp2.200.000
  • Biaya kegiatan per tahun : Rp300.000

Alamat: Jl. Sisingamangaraja No.12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Sekolah Dasar Kembang

Sekolah Kembang sudah berdiri sejak tahun 2003 dan menjadi salah satu SD swasta di Jakarta Selatan yang paling inovatif dan dinamis. Kegiatan pembelajaran di SD Kembang dirancang dalam bentuk tematik berdasarkan kurikulum nasional. Salah satu keunggulan SD Kembang adalah sekolah ini menerapkan pembelajaran berbasis proyek (project based learning).

Nantinya para guru akan mengembangkan tema pembelajaran sesuai literatur yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak. Salah satu program yang dikembangkan oleh SD Kembang misalnya Jumat Ceria yang menghadirkan kelas keterampilan, mulai dari kelas memasak, bertukang, menjahit, hingga keterampilan rumah tangga. Hal menarik lainnya ialah siswa di SD Kembang diperbolehkan mengenakan pakaian bebas rapi, bukan seragam sekolah. 

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Kembang sebagai sekolah Si Kecil, maka kira-kira perlu mengeluarkan biaya sebesar:

  • Uang pendaftaran: Rp10.000.000
  • Uang pangkal: Rp52.000.000
  • Uang kegiatan: Rp3.250.000
  • SPP/tahun: Rp46.200.000

Alamat: Jl. Kemang II No.1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

5. Sekolah Bina Gita Gemilang

Sekolah Bina Gita Gemilang merupakan sekolah swasta di Jakarta Selatan yang menggunakan kurikulum Cambridge dalam pembelajarannya. Oleh sebab itu, semua mata pelajaran yang diajarkan di sekolah tersebut disampaikan menggunakan bahasa Inggris.

Bagi anak-anak yang berada di kelas 1-3 nantinya akan mendapatkan mata pelajaran matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin, pendidikan agama, olahraga, seni, musik, dan komputer. Ketika menginjak kelas 4 SD hingga seterusnya, siswa akan mendapatkan tambahan pelajaran berupa sains dan Indonesian Studies. 

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih Sekolah Bina Gita Gemilang sebagai sekolah Si Kecil, maka kira-kira perlu mengeluarkan biaya sebesar:

  • Biaya registrasi: Rp700.000
  • Uang pangkal: Rp34.000.000 
  • SPP per 3 bulan: Rp9.300.000

Alamat:  Jl. Prof. DR. Soepomo No.11, Tebet Barat, Jakarta Selatan 

6. HighScope Indonesia

Highscope Indonesia merupakan sekolah swasta di Jakarta Selatan yang bertaraf internasional atau lebih tepatnya berasal dari Amerika Serikat. Pembelajaran di sekolah ini menitikberatkan pada keunikan setiap anak. Sehingga diharapkan, pendidikan anak tidak hanya berfokus pada perkembangan otak saja, melainkan juga pembangunan karakter dari anak tersebut.

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih Highscope Indonesia sebagai sekolah Si Kecil, maka kira-kira perlu mengeluarkan biaya sebesar:

  • Uang pendaftaran: Rp2.000.000
  • Uang pangkal: Rp70.000.000 
  • SPP per bulan: Rp6.600.000

Alamat: Jl. TB Simatupang No.8, Cilandak Barat, Jakarta Selatan

7. Sekolah Gemala Ananda

SD Gemala Ananda merupakan sekolah yang menggunakan metode pembelajaran berdasarkan prinsip-prinsip cara kerja otak. Sehingga pembelajaran menjadi sebuah proses yang natural dilakukan.

Salah satu keunggulan sekolah ini ialah penyelenggaraan ulangan yang berbeda. SD Gemala Ananda mengganti konsep ulangan yang biasanya siswa diminta mengerjakan soal, menjadi membuat sebuah proyek bersama. Contohnya pembuatan maket rumah dan lingkungan sehat.

Suasana sekolah ini pun dibuat homey, seperti berada di rumah. Sehingga anak-anak akan lebih senang dan betah bersekolah. Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Gemala Ananda sebagai sekolah Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Uang formulir: Rp650.000
  • Biaya pengembangan (per tahun): Rp9.000.000 
  • SPP per bulan: Rp2.520.000

Alamat: Jl. Lebak Bulus III No.93G, Cilandak, Jakarta Selatan

Sekolah Dasar Swasta Favorit Terdekat di Jakarta Utara

Simak daftarnya berikut ini:

1. SDK 6 BPK Penabur

SDK 6 BPK Penabur merupakan sekolah swasta kristen di Jakarta Utara yang memiliki misi mengembangkan para siswa secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan nilai-nilai kristiani.

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Gemala Ananda sebagai sekolah Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Uang pendaftaran: Rp350.000
  • Uang pangkal: Rp28.100.000
  • Uang kegiatan: Rp1.000.000
  • SPP per bulan: Rp2.850.000

Alamat:  Jl. Raya Kelapa Hybrida Blok QA3, Kelapa Gading, Jakarta Utara

2. SD Swasta Don Bosco

SD Don Bosco merupakan sekolah swasta di Jakarta Utara yang berada di bawah naungan Yayasan Panca Dharma. Sesuai dengan namanya, SD Don Bosco merupakan sekolah yang mendorong siswanya agar menjadi seorang ‘Bosconia’ sejati, yaitu pribadi yang selalu menjunjung tinggi integritas, mengedepankan inovasi, siap menjadi pemimpin, peduli dengan orang lain, dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

SD Don Bosco memiliki fasilitas dan layanan sekolah yang cukup memadai bagi para siswanya, mulai dari laboratorium ilmiah, aula, perpustakaan, hingga lapangan olahraga.

Alamat: Jl. Boulevard Timur No.12, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara

3. Gandhi Memorial Intercontinental School

Gandhi Memorial Interncontinental School merupakan sekolah internasional tertua di Jakarta yang menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) dengan fokus menanamkan sejumlah aspek penting dalam diri setiap anak seperti kemampuan akademik, fisik, sosial, emosional, dan budaya. Pada tingkatan sekolah dasar, sekolah ini memfokuskan siswanya untuk belajar 6 mata pelajaran yaitu bahasa, studi dalam hal sosial, matematika, sains, seni, dan karakter individu, sosial, dan fisik (olahraga).

Sekolah ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap mulai dari ruang kelas dengan papan tulis yang interaktif, loker, laboratorium, ruang musik, ruang kerajinan, lapangan, hingga kolam renang. Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih Gandhi Memorial Intercontinental School sebagai sekolah Si Kecil, untuk tingkat SD biaya pendidikan per tahun yang harus disiapkan kurang lebih Rp88.000.000.

Alamat: Jl. HBR Motik No.1, Pademangan Timur, Jakarta Utara

Sekolah Dasar Swasta di Jakarta Pusat

Simak ulasannya di bawah ini:

1. SD Perguruan Cikini

SD Perguruan Cikini sudah berdiri sejak tahun 1942 yang awalnya bernama Sekolah Rakyat Partikelir. Selama masa penjajahan, sekolah ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak pribumi untuk mengenyam bangku pendidikan.

Kini, SD Perguruan Cikini berkembang menjadi sekolah swasta favorit di Jakarta Pusat yang mengedepankan perkembangan kemampuan dan kepribadian siswanya yang ditunjang dengan kurikulum. Selain itu, SD Perguruan Cikini juga menerapkan sistem pembelajaran active learning dan bilingual kepada siswa-siswanya. 

Sejak tahun 2011, SD Perguruan Cikini juga telah menggunakan teknologi multimedia dalam pembelajarannya untuk mendorong kemampuan IPTEK para siswa.

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Perguruan Cikini sebagai sekolah Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Uang pangkal: Rp13.000.000
  • Uang kegiatan: Rp3.500.000
  • SPP/bulan: Rp800.000
  • Uang perlengkapan: Rp2.500.000 

Alamat: Jl. Cikini Raya No.74-76, Menteng, Jakarta Pusat

2. SD Tunas Bangsa

Sekolah Tunas Bangsa merupakan sekolah yang menerapkan kurikulum khusus yang sudah disesuaikan dengan kurikulum nasional. Pendidikan yang ditawarkan oleh sekolah ini dirancang khusus untuk kebutuhan masing-masing siswa. Sekolah Tunas Bangsa juga menyediakan berbagai area yang dapat digunakan oleh para siswa sebagai tempat untuk mengamati, mengeksplorasi diri, dan saling berinteraksi. 

Selain mengajarkan materi pembelajaran umum seperti bahasa, sains, ilmu sosial, dan seni, sekolah ini juga menekankan pada kemampuan literasi siswa dan keterampilan matematika, serta pengembangan kecerdasan emosional anak-anak.

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Perguruan Cikini sebagai sekolah Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Uang pangkal: Rp11.700.000 
  • Uang sekolah: Rp1.100.000
  • Uang kegiatan dan sarana: Rp1.700.000 
  • Perlengkapan sekolah: Rp1.700.000

Alamat: Jl. Gunung Sahari 12 No.11, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat

3. SD Melania III

SD Melania III merupakan sekolah swasta katolik yang cukup unggul di wilayah Jakarta Pusat. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Melania Indonesia yang memiliki misi mengembangkan kemandirian para siswanya melalui pembelajaran yang aktif dan menanamkan nilai-nilai religius.

Selain itu, sekolah ini juga mendorong siswanya untuk peduli terhadap lingkungan dan mencintai budaya lokal melalui berbagai kegiatan kesenian. Sekolah ini juga memiliki beragam ekstrakulikuler mulai dari futsal, drum band, seni tari, pramuka, dan masih banyak lagi. 

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Melania III sebagai sekolah pilihan Si Kecil, berikut rincian biaya yang harus disiapkan:

  • Biaya pendaftaran: Rp150.000
  • Uang pangkal: Rp4.000.000
  • SPP per bulan: Rp500.000

Alamat: Jl. Percetakan Negara No. 31, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat

SD Swasta Terdekat di Jakarta Timur

Simak daftarnya di bawah ini:

1. SD Global Islamic School

SD Global Islamic School merupakan sekolah swasta bertaraf internasional di Jakarta Timur yang mengimplementasikan dasar-dasar ajaran islam sebagai kultur dan budaya dari sekolah tersebut. Tak hanya itu, Global Islamic School juga menghadirkan program pendidikan bahasa Inggris yang disampaikan oleh English as a Second Language Teacher (ESL).

Fasilitas di sekolah ini pun cukup lengkap, mulai dari ruang multimedia & komputer, laboratorium, perpustakaan, lapangan basket dan futsal, lapangan bulu tangkis, hingga kolam renang berukuran besar.

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Global Islamic School sebagai sekolah Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Formulir pendaftaran: Rp550.000
  • Uang pangkal: Rp30.500.000
  • Uang kegiatan/tahun: Rp2.700.000
  • Uang perlengkapan/tahun: Rp4.300.000 
  • Uang SPP: Rp1.850.000
  • Uang BKOMG/tahun: Rp250.000

Alamat: Jl. Raya Condet, RT 11/RW 3, Batu Ampar, Kramat Jati, Kota Jakarta Timur

2. SD Swasta Embun Pagi

SD Embun Pagi Islamic School (EPIS) merupakan sekolah  yang menggunakan pendekatan pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT) yang memungkinkan siswanya untuk belajar dari apa yang mereka mainkan di pusat bermain. Model pembelajaran ini mendorong siswanya agar bisa fokus pada proses serta pembelajaran sehingga mereka diharapkan dapat membangun pengetahuannya melalui proses tersebut.  

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Embun Pagi sebagai sekolah pilihan bagi Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Uang pendaftaran: Rp650.000  
  • SPP/tahun: Rp2.700.000
  • Uang pendidikan per tahun: Rp3.800.000  
  • Uang fasilitas sekolah: Rp29.000.000
  • Uang kegiatan: Rp2.000.000
  • Uang komite per tahun: Rp350.000

Alamat: Jl. Kapin Raya No.8, Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur

3. Sekolah Dasar Tarakanita 5 Jakarta

Sekolah Tarakanita merupakan bagian dari pelayanan kongregasi Suster Carolus Borromeus dalam bidang pendidikan dan pengajaran. Meski pendidikannya berbasis katolik, tetapi sekolah ini menjunjung tinggi asas Pancasila dan berperan dalam setiap pembangunan yang bertujuan untuk mencerdaskan tenaga terampil di Indonesia.

Sekolah Tarakanita saat ini menggunakan kurikulum Cc5+, yang di dalamnya juga memuat kurikulum nasional. Selain itu Sekolah Tarakanita menggunakan pendekatan Aktivitas-Refleksi dalam metode pembelajarannya. Dalam rangka mendukung prestasi siswa, Sekolah Tarakanita juga menjalin kerjasama nasional dan internasional baik di bidang pendidikan maupun non-pendidikan. Tak hanya itu, Sekolah Tarakanita juga memiliki fasilitas penunjang yang lengkap dan berbalut teknologi modern.

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Tarakanita 5 Jakarta sebagai sekolah pilihan bagi Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Uang pangkal: Rp16.000.000
  • Uang seragam: Rp700.000
  • Uang buku: Rp700.000
  • SPP/bulan: Rp1.200.000

Alamat: Jl. Pemuda No.6, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur

4. Sekolah Dasar EMIISc 

SD EMIISc merupakan sekolah swasta modern di Jakarta Timur yang mendorong siswa-siswanya untuk dapat menghafal Al-Qur’an 3 juz (28, 29, 30), berbahasa Inggris dan Arab dalam berkomunikasi sehari-hari. Selain itu, siswanya dapat mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, karate, archery club (panahan), desain grafis, arabic club, english club, hingga merajut. 

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD EMIISc Jakarta sebagai sekolah pilihan bagi Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Uang pendaftaran: Rp500.000
  • Uang pangkal: Rp20.000.000 
  • SPP/bulan: Rp1.100.000 

Alamat: Jl. Raya Condet No.27, Kramat Jati, Jakarta Timur

5. SDIT Ar Rahmah Jakarta

SDIT Ar-Rahmah Jakarta merupakan sekolah swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Abu Fachry. Sekolah ini menggabungkan kurikulum nasional yang penerapannya terintegrasi dengan muatan islami.

Proses pembelajaran di SDIT Ar-Rahmah Jakarta dilakukan terpisah antara putra dan putri. Meski begitu, SDIT Ar-Rahmah menawarkan beragam kegiatan unggulan mulai dari fun learning (pembelajaran nilai-nilai islami yang menyenangkan), creative eduction (penguasaan bahasa asing dan teknologi modern), serta outing class seperti fieldtrip, kunjungan edukatif, outbond, ataupun kemah.

Siswa-siswa di SDIT Ar-Rahmah juga didorong agar bisa menghafal Al-Qur’an minimal 2 juz saat lulus dari sekolah. 

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SDIT Ar-Rahmah Jakarta sebagai sekolah pilihan bagi Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Sumbangan pendidikan: Rp11.500.000  
  • Seragam sekolah: Rp1.700.000 
  • Buku dan modul: Rp1.200.000  
  • Uang kegiatan sekolah/tahun: Rp2.800.000 
  • SPP/bulan: Rp900.000

Alamat: Jl. Duren Sawit Barat II No.2, Blok F Komplek PTB Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur

SD Swasta Favorit Terdekat di Jakarta Barat

Simak ulasannya di bawah ini:

1. JISC Joglo (SD Jakarta Islamic School Joglo)

SD Jakarta Islamic School Joglo merupakan salah satu sekolah favorit di Jakarta Barat yang mengkombinasikan kurikulum nasional  dengan sejumlah metode pembelajaran yang diadaptasi dari Malaysia, Singapura, dan Australia. Selain itu, sekolah ini juga memiliki program pembelajaran Al-Qur’an seperti tahfidz 5 juz, tahsin, dan ulumul Qur’an.

Berbeda dengan sekolah pada umumnya, sekolah ini menggunakan konsep kelas kecil  berisikan 12-16 siswa yang akan dikelola oleh satu guru utama atau wali kelas. Konsep kelas kecil tersebut bertujuan untuk memastikan tercapainya efektifitas dalam pembelajaran. 

Tersedia beragam fasilitas di JISC Joglo, mulai dari laboratorium sains, perpustakaan, musholla, ruang seni, lapangan sepakbola, hingga lapangan tertutup.

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih SD Jakarta Islamic School Joglo sebagai pilihan bagi Si Kecil, berikut rincian biaya sekolah yang harus disiapkan:

  • Biaya pendaftaran: Rp26.000.000
  • SPP/bulan: Rp2.000.000

Alamat: Jl. Rudal V No.16, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat

2. Narada International School

Narada International School merupakan sekolah swasta di Jakarta Barat berbasis budha yang membekali siswanya dengan Bahusacca (ilmu pengetahuan) yang bersifat akademik, Sippa atau keterampilan dan keahlian khusus sesuai dengan bakat para siswa, dan Sila (kemoralan) atau dasar-dasar budi pekerti dan nilai-nilai luhur dalam kehidupan. 

Narada International School menyediakan beragam fasilitas yang cukup lengkap, seperti lab. komputer, perpustakaan, peralatan dan ruang musik, hingga kolam renang. Fasilitas yang dimiliki oleh Narada International School juga cukup lengkap, seperti loker untuk masing-masing siswa, lab. komputer, perpustakaan, ruang musik, hingga kolam renang. 

Satu hal unik dari sekolah ini ialah adanya sistem Student’s Insurance dengan klaim maksimal Rp3.000.000 per tahun. Asuransi ini disediakan agar dapat digunakan apabila tiba-tiba terjadi sesuatu dengan para siswa ketika di sekolah.

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih Narada International School pilihan bagi Si Kecil, maka rincian biaya sekolah yang perlu disiapkan sebagai berikut:

  • Biaya pendaftaran: Rp300.000
  • Uang pangkal: Rp28.800.000
  • SPP per bulan: Rp2.950.000
  • Uang seragam: Rp900.000

Alamat: Perumahan Kosambi Baru Blok. A Ext-1, Jl. Kosambi Baru No.9, RT.10/RW.13, Cengkareng, Jakarta Barat

3. Ananda Islamic School

Ananda Islamic School merupakan sekolah Islam Nasional Plus pertama yang ada di wilayah Jakarta Barat. Sekolah ini hadir untuk menjadi alternatif utama bagi orang tua siswa muslim yang ingin menyekolahkan anak-anaknya dengan kualitas pendidikan terbaik yang digabungkan dengan penerapan nilai-nilai keislaman. Ananda Islamic School juga mendorong siswa-siswanya melek terhadap IPTEK dan sains melalui berbagai kegiatan seperti outing class ke Engineering Class for Kids. 

Ananda Islamic School menyediakan fasilitas penunjang yang sangat memadai, mulai dari laboratorium ilmiah, lab komputer, lab. bahasa, Interactive Learning Center (ILC), perpustakaan, taman bermain, klinik, kantin, ruang musik dan seni, musholla, serta area olahraga. 

Bagi Ayah dan Bunda yang berminat memilih Ananda Islamic School sebagai sekolah pilihan bagi Si Kecil, maka rincian biaya yang perlu disiapkan sebagai berikut:

  • Uang formulir: Rp650.000
  • Uang pangkal: Rp24.300.000
  • Uang kegiatan per tahun: Rp3.000.000
  • SPP per bulan: Rp1.200.000
  • Uang perlengkapan sekolah: Rp3.000.000

Alamat: Jl. Tj. Pura No.34, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Semoga informasi mengenai SD swasta terdekat di Jakarta di atas membantu Bunda dan Ayah dalam mencari sekolah terbaik untuk Si Kecil ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga informasi mengenai pentingnya les matematika untuk anak SD dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!