sign up SIGN UP search


Video

6 Manfaat Sensory Play untuk Si Kecil

HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 29 Jun 2022 17:06 WIB

Istilah sensory play atau permaianan sensorik adalah jenis kegiatan yang merangsang indera anak-anak untuk siap menghadapi dunia. Melalui otak menggunakan indera untuk membantu merespon banyak hal di sekitar kita.

Permainan sensorik ini membantu anak-anak mengembangkannya. Melansir dari laman Healthline, lima indra yang paling umum adalah perasa, penciuman, penglihatan, sentuhan, dan pendengaran. Sebagian besar sensory play berfokus pada stimulasi indra peraba, penglihatan, dan pendengaran karena lebih mudah diakses, Bunda.

Namun, kegiatan yang dapat memberikan pengalaman sensorik untuk merangsang indra lainnya juga penting Bunda meskipun tidak terlalu umum. Jadi terus bantu Si Kecil mengeksplorasi kemampuannya lewat sensory play ya, Bunda.

Sensory play memainkan peran penting dalam perkembangan anak sejak lahir hingga anak usia dini lho, Bunda. Apa saja manfaat yang didapat Si Kecil dari sensory play ini? Simak video penjelasannya di bawah ya Bunda!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!