sign up SIGN UP search


parenting

Daftar Sekolah Termahal di Indonesia, Ada yang Tembus Rp1 Miliar?

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 06 Aug 2022 18:40 WIB
Elementary schoolgirl enters the school cafeteria. She pauses while looking for a friend. Ilustrasi Daftar Sekolah Termahal di Indonesia, Ada yang Tembus Rp1 Miliar?/ Foto: iStock
Jakarta -

Apakah Bunda termasuk orang tua yang sudah jauh-jauh hari menyiapkan dana pendidikan bagi anak? Kemudian rela merogoh dana yang besar untuk menyekolahkan Si Kecil di sekolah internasional?

CNBC Indonesia mencoba menelusuri beberapa sekolah internasional yang tarifnya di atas rata-rata. Biaya tinggi itu biasanya dipatok oleh sekolah-sekolah berlabel internasional, seperti yang sekarang menjamur di Jakarta.

Daftar sekolah termahal di Indonesia

Berikut daftar sekolah termahal di Indonesia.


1. New Zealand Independent School (NZIS)

Menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB), New Zealand Independent School (NZIS) menerapkan gaya belajar yang riang dan tidak terpaku kepada akademik.

Sekolah ini memiliki tim guru yang didominasi Warga Negara Asing sehingga bahasa Inggris yang digunakan haruslah aktif, kecuali guru bahasa Indonesia. Salah satu program pembelajaran yang menarik di NZIS adalah penekanan integrasi dan kerjasama siswa satu siswa lain.

Para siswa juga bisa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seperti berenang dan olahraga yang diadakan setiap seminggu sekali.

Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, sekolah ini menerapkan kelas berukuran kecil yang hanya diisi maksimal 20 murid. Di setiap kelas, ada dua pengajar yakni Main Teacher dan co-teacher, yang akan mendampingi proses belajar murid.

Seperti dilansir dari portal resminya, berikut adalah total biaya sekolah di New Zealand School Jakarta untuk tahun ajaran 2022-2023:

Annual plan: Kelas 1-6: Rp201,5 juta

Half-year plan: Kelas 1-6: Rp209,5 juta

Termly Plan: Kelas 1-6: Rp217,5 juta

2. ACG School Jakarta

Berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sekolah ini merupakan milik Academic Colleges Group yang berbasis di New Zealand.

ACG School Jakarta menyediakan IB Primary Years Programme dengan kurikulum University of Cambridge International Examinations. Fasilitas sekolah berstandar internasional meliputi auditorium, laboratorium, pusat teknologi serta athletic track.

Dengan kurikulum dan fasilitas berstandar internasional, tak heran kalau bersekolah di sini butuh biaya fantastis. Biaya SPP untuk jenjang pendidikan SD saja mencapai Rp235 juta hingga Rp310 juta. Biaya ini belum termasuk biaya pembangunan sebesar Rp37,6 juta, biaya transport Rp19,3 juta, dan biaya untuk English Language Support (ELS) setiap semesternya sebesar Rp37 juta.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!