sign up SIGN UP search


parenting

3 Kiat Belanja Baju Anak Agar Tetap Hemat di Saat BBM Melambung

Amira Salsabila   |   Haibunda Minggu, 11 Sep 2022 15:01 WIB
Kids's fashion, cute little girl dress hanging on wooden stick over blurred cloth shop background caption
Jakarta -

Ingin beli baju untuk Si Kecil, tetapi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik? Kenaikan BBM kini tengah hangat menjadi perbincangan seluruh masyarakat Tanah Air.

Kenaikan BBM ini tentunya membawa pengaruh bagi sebagian besar masyarakat. Ada sebagian masyarakat yang mengurungkan niatnya untuk berbelanja baju baru. Hal ini karena biayanya mereka alihkan untuk membeli bensin.

Banner Vitamin Ibu Hamil

Bunda yang ingin membeli baju anak, tetapi khawatir dengan pengaruh kenaikan harga BBM, mungkin kini tak perlu khawatir lagi. Hal ini karena Bunda masih bisa berbelanja baju-baju untuk Si Keci dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.


3 Kiat belanja baju anak agar tetap hemat

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah kiat-kiat yang dapat Bunda ikuti saat belanja baju untuk anak agar tetap hemat.

1. Membeli baju dari garage sale

Bunda, tidak ada salahnya membeli barang bekas. Namun, ada beberapa hal juga yang perlu Bunda perhatikan ketika memilih untuk membeli barang bekas, terutama ketika membeli baju untuk Si Kecil.

Ketika membeli baju untuk anak di garage sale, Bunda perlu memperhatikan apakah baju-baju tersebut masih layak dipakai atau tidak. Selain itu, Bunda juga perlu memastikan apakah baju tersebut sudah dibersihkan atau belum, sehingga bisa dipakai oleh anak-anak.

Biasanya, baju-baju yang dijual di garage sale adalah baju-baju bekas yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu, sehingga terlihat seperti baju baru. Tak hanya itu saja, harganya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan baju baru.

Oleh karena itu, Bunda bisa mencoba mengunjungi garage sale terdekat dan pilihlah baju yang murah dengan kualitas yang masih bagus seperti baju baru, ya, Bunda.

2. Cobalah untuk membeli ukuran yang lebih besar

Bunda bisa membeli baju Si Kecil dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Hal ini karena anak-anak tumbuh lebih cepat, sehingga bisa menghemat Bunda untuk tidak membeli baju baru sementara waktu.

Namun, ketika membelinya Bunda juga perlu memastikan bahwa baju tersebut berkualitas tinggi, sehingga bisa tahan lama digunakan Si Kecil, ya, Bunda.

3. Berburu diskon

Untuk menghemat pengeluaran, Bunda juga bisa berburu diskon di toko baju anak-anak. Ini juga dapat membantu Bunda menghemat pengeluaran dan mendapatkan baju bermerek dengan kualitas yang terjamin, lho, Bunda.

Nah, bagi Bunda yang sedang mencari diskon untuk belanja baju anak-anak sepertinya tak perlu khawatir lagi. Hal ini karena Allo Bank tengah menawarkan promo menarik untuk baju anak-anak mulai dari 9-11 September 2022 di METRO Departement Store, lho, Bunda. Yuk, intip diskon menariknya.

Promo Allo Bank untuk baju anak-anak

Berikut adalah promo yang ditawarkan Allo Bank untuk baju anak-anak di METRO Departement Store.

1. HUGGY BOO

Promo reguler: Diskon hingga 50 persen

Promo Allo Bank: Tambahan diskon 10 persen

Store: Plaza Senayan, Gandaria City, Puri Indah, TSM Bandung, dan Ciputra World

2. FR KIDS

Promo reguler: Diskon hingga 50 persen + 20 persen

Promo Allo Bank: Tambahan diskon 10 persen

Store: Plaza Senayan, Gandaria City, Puri Indah, TSM Bandung, dan Ciputra World

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 rekomendasi merek busana muslim anak yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!