sign up SIGN UP search


parenting

Si Kecil Tanya Negara dengan Penduduk Terbanyak di Dunia, Bunda Bisa Jawab Begini

Nanie Wardhani   |   Haibunda Jumat, 23 Sep 2022 17:40 WIB
The Ping An Finance Center (平安國際金融中心) is a 115-storey, 599 m tall skyscraper located in Shenzhen, Guangdong Province, China. [ China/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Juan Carlos fotografia
Jakarta -

Ada banyak kelahiran baru setiap harinya, yang membuat total penduduk di dunia semakin banyak.

Banyak negara dengan penduduk terpadat di dunia kini memiliki masalah dengan jumlah populasinya. Tapi tidak sedikit juga negara yang pertumbuhan penduduknya justru minus.

Negara dengan penduduk terbanyak di dunia tidak selalu negara yang terluas. Lalu apa saja negara dengan penduduk terbanyak di dunia? Jika Si Kecil juga mulai penasaran dan bertanya kepada Bunda, berikut informasi yang bisa disampaikan kepadanya.


Negara dengan penduduk terbanyak di dunia

Berikut adalah lima negara dengan penduduk terbanyak di dunia tahun 2022, menurut World Population Review.

1. China - 1,42 miliar

Negara dengan penduduk terbanyak di dunia masih dipegang oleh China. Negara yang beribukota di Beijing ini memiliki 1,42 miliar penduduk yang tersebar di seluruh penjuru negaranya.

Jumlah penduduk negara China bisa mencapai 18 persen dari total penduduk di dunia. Wah, banyak sekali ya?

2. India - 1,41 miliar

Negara kedua dengan jumlah penduduk terbanyak adalah India, dengan angka 1,41 miliiar penduduk. Negara di mana Sungai Gangga dan Taj Mahal berada ini hanya sedikit di bawah China, tapi dengan luas wilayah yang lebih kecil.

Bahkan pada tahun 2050, jumlah penduduk India diproyeksikan akan melampaui China, lho.

3. Amerika Serikat - 338 juta

Negeri Paman Sam ada di urutan ketiga dalam jumlah penduduk terbanyak di dunia. Negara dengan 50 negara bagian ini memiliki pertumbuhan penduduk yang cenderung stagnan dengan taraf ekonomi yang baik.

4. Indonesia - 275 juta

Indonesia masuk ke dalam lima negara dengan penduduk terbanyak di dunia dengan total 275 juta penduduk. Ini adalah angka yang tinggi mengingat pada tahun 1990, Indonesia ‘hanya’ memiliki 180-an juta jiwa.

5. Pakistan - 235 juta

Negara yang beribukota di Islamabad ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 235 juta jiwa. Sama seperti Indonesia, Pakistan juga mengalami kenaikan jumlah penduduk yang signifikan. Pada 2050, Pakistan diproyeksikan memiliki 360 juta penduduk.

Nah, itulah lima negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Lalu bagaimana dengan kota dengan penduduk terbanyak di dunia? Simak lengkapnya pada halaman selanjutnya.

Yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



6 KOTA DENGAN PENDUDUK TERBANYAK DI DUNIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!