sign up SIGN UP search


parenting

5 Asuransi Kesehatan Anak dengan Premi Terjangkau, Mulai dari Rp200 Ribu

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 04 Oct 2022 20:56 WIB
Happy Beauty mother Holding and kissing Cute Sweet Adorable Asian Baby wearing white dress sitting on Carpet smiling and playing with happiness emotional in cozy bedroom,Healthy Baby Concept caption
Jakarta -

Tubuh tak selamanya berada dalam kondisi prima. Seiring bertambahnya usia dan faktor gaya hidup, kesehatan tubuh akan semakin menurun. Oleh karena itu, penting untuk memiliki asuransi kesehatan sebagai salah satu bentuk perlindungan.

Asuransi kesehatan merupakan perlindungan diri dari berbagai risiko kesehatan yang menimpa siapa saja. Tak hanya diri sendiri, asuransi kesehatan juga bisa digunakan untuk melindungi keluarga termasuk Si Kecil.

Mereka yang sudah memiliki asuransi kesehatan tidak akan khawatir untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit, Bunda. Pemilik asuransi kesehatan akan mendapat akses pengobatan langsung tanpa mengkhawatirkan biaya berobat.


Saat ini ada berbagai macam asuransi kesehatan yang menawarkan premi dan manfaat sesuai kebutuhan. Untuk Bunda yang telah memiliki anak, pastikan asuransi juga meng-cover kebutuhan Si Kecil, ya.

5 rekomendasi asuransi kesehatan untuk anak

Bunda, berikut ini 5 rekomendasi asuransi kesehatan yang juga bisa digunakan untuk melindungi anak:

1. Allianz

Allianz adalah salah satu lembaga asuransi yang menawarkan asuransi kesehatan untuk keluarga, termasuk anak. Harga preminya ditentukan oleh berbagai faktor seperti riwayat kesehatan, jenis asuransi yang dipilih, pemegang polis, usia, dan jenis kelamin.

Harga preminya bervariasi mulai dari Rp300 ribu hingga jutaan rupiah per bulan dengan catatan, harga premi setiap nasabah bisa berbeda-beda.

Hal ini ditentukan oleh berbagai faktor, seperti manfaat polis yang diambil, usia dan jenis kelamin nasabah, riwayat kesehatan, dan jenis asuransi kesehatan yang dipilih.

Allianz sendiri memiliki berbagai macam produk asuransi mulai dari SmartHealth Care Premiere Plus yang memberikan perlindungan kesehatan lengkap, SmartHealth Maxi Violet yang dapat digunakan secara perorangan dan keluarga, atau SmartMed Premier yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi keluarga.

Selain itu, terdapat pula SmartMed Cancer yang memberikan perlindungan atas risiko kanker. Ada juga opsi AlliSya Care yang merupakan produk asuransi kesehatan syariah.

2. AXA

AXA juga dapat dijadikan sebagai pilihan asuransi kesehatan anak dan keluarga, nih. AXA menawarkan berbagai macam plan mulai dari Plan 250 dengan premi Rp4,9 juta dan manfaat Rp 100 juta, hingga Plan 1000 dengan premi Rp11 juta dan manfaat Rp300 juta.

Untuk melihat harga premi dan manfaat, Bunda dapat melihat langsung situs resmi AXA dan memasukkan detail informasi mengenai siapa saja yang akan dilindungi dengan memakai asuransi. Bunda juga bisa memasukkan anak ke dalam program asuransi kesehatan.

Khusus anak yang sudah berusia 18 tahun dan telah memiliki KTP juga dapat menjadi tertanggung utama dalam polis individu (bukan paket keluarga).

Selain itu, AXA juga memiliki berbagai jenis produk asuransi kesehatan lain seperti AXA Medical Pro Seven, AXA Cancer Save, AXA Critical Elite Solutions, hingga AXA Heart & Save dengan minimum premi Rp144 ribu.

Lanjutkan membaca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang manfaat memilih asuransi kesehatan untuk anak:

[Gambas:Video Haibunda]



ASURANSI KESEHATAN ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!