sign up SIGN UP search

parenting

Cara Bams Eks Samsons Jelaskan Arti Perceraian pada Anak

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 16 Oct 2022 19:50 WIB
bams samson dan anaknya, Eleanor. caption
Jakarta -

Bams eks Samsons pernah menikah dengan Mikhavita Wijaya pada 2014 silam, Bunda. Dalam pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Eleanor Reguna Bukit.

Sayangnya, rumah tangga Bams berujung perceraian. Tujuh tahun menikah dan membangun rumah tangga, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada akhirnya mengabulkan permohonan cerai keduanya.

Dari perceraian tersebut, hak asuh anak pun jatuh ke tangan Mikhavita, Bunda. Sebagai seorang Ayah, Bams berusaha agar putrinya dapat memahami perpisahannya dengan Mikhavita.


Dijelaskan Bams, sebagai orang tua, ia khawatir perceraian tersebut berdampak pada sang putri. Meski begitu, ia selalu berusaha agar hal-hal yang ia takutnya itu bisa diminimalisasi.

"Kekhawatiran itu pasti ada, namanya juga sebagai orang tua," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

"Sebisa mungkin kita meminimalisir apapun yang bisa membuat masa pertumbuhannya jadi sedikit terganggu. Mengurangi apa yang membuat dia berpresepsi dan beramsumsi apapun (yang buruk)," ujarnya.

Untuk mengupayakan hal tersebut, pria kelahiran Kanada 39 tahun silam ini harus menjelaskan soal perceraian dengan hati-hati pada sang anak. Ketika putrinya penasaran, Bams berusaha memberi pengertian tanpa melakukan pembenaran.

"Bagaimana caranya, kasih tahu dan di saat kita ngomong, jangan sampai kita melakukan pembenaran diri. Jangan sampai kita menjelekkan salah satu kepada anak," tuturnya.

Bams tak ingin anaknya yang dalam masa pertumbuhan menyimpan pemikiran-pikiran negatif. "Karena menurut gue, (dia) yang masih pada masa pertumbuhan enggak tahu dia tingkat sensitivitasnya (seperti apa), nanti kayak bagaimana ke orang tuanya," ucapnya.

"Jadi itu gue berusaha jaga banget, kalau dari sisi gue," sambungnya.

Untuk diingat kembali, Bams rupanya memilih untuk tak lagi terjun di dunia hiburan dan fokus berbisnis, Bunda. Namun beberapa bulan yang lalu, Bams membuat pengakuan yang mengejutkan, ia mengaku sempat mengidap kanker langka.

Pengakuannya tersebut ia utarakan ketika berbicara kepada Daniel Mananta. Lewat acara Daniel Tetangga Kamu di YouTube, Bams mengaku ia sakit kanker langka dan menjadi pukulan berat baginya.

Ketika divonis kanker, Bams sempat mengalami depresi. Berita tersebut datang padanya bertepatan dengan usaha bisnisnya yang bangkrut.

"Yang bikin gue depresi apa. Hari ini divonis kanker, besoknya kantor ditutup," kata pemilik nama asli Bambang Reguna Bukit ini.

Simak informasi selengkapnya di halaman berikut, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga isi hati Olla Ramlan soal perceraiannya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

BAMS MENGIDAP KANKER LANGKA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!