sign up SIGN UP search


Video

5 Faktor Pemicu ISPA pada Si Kecil, Salah Satunya Bisa dari Orang Tua

HaiBunda   |   Haibunda Senin, 31 Oct 2022 17:49 WIB

Si Kecil rentan terserang berbagai macam penyakit, Bunda. Salah satu penyakitnya yang kerap ditemukan pada anak adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Penyakit ini yang menyerang saluran pernapasan, baik saluran pernapasan atas ataupun saluran pernapasan bawah. Istilahnya pun beragam, mulai dari batuk pilek, hingga radang tenggorokan.

Menurut penelitian, anak bisa mengalami ISPA 12 kali dalam waktu setahun. Tak heran ya kalau rasanya anak mengalami batuk dan pilek setiap bulan, Bunda. Anak-anak rentan terserang ISPA karena sistem imunitas tubuhnya masih rendah. Tak hanya itu, anak juga masih sering bermain, berkumpul, sekolah, dan mengikuti banyak kegiatan lainnya.

Jenis-jenis ISPA pun ada beragam rupanya, Bunda. Misalnya saja rhinitis, laringitis, bronkitis, pneumonia, dan masih banyak lagi. Nah kali ini, Dokter Spesial Anak, dr. Jeshika Febi Kusumawati, Sp.A, memberikan beberapa faktor pemicu ISPA pada anak. Kalau penasaran, simak video di bawah ini ya, Bunda!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!