sign up SIGN UP search


parenting

Olivia Zalianty Baru Berani Mandikan Bayi Ketika Usia 7 Bulan, Kenapa Ya?

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 17 Nov 2022 17:45 WIB
Alasan Olivia Zalianty Baru Berani Mandikan Bayi di Usia 7 Bulan Alasan Olivia Zalianty Baru Berani Mandikan Bayi di Usia 7 Bulan/Foto: Instagram: @oliviazallianty
Jakarta -

Artis Olivia Zalianty merupakan salah satu artis yang hamil dan melahirkan di usia 40 tahun, Bunda. Ia pun mengaku tidak berani memandikan sang bayi, Hyro Putro Kusumo.

Sejak Hydro lahir, Olivia dan sang suami, Ndaru Kusumo, sepakat untuk merawat sendiri bayi mereka tanpa pengasuh. Meski sama-sama tak mengerti cara merawat bayi, keduanya saling mendukung dan bekerja sama.

Sesaat sebelum pulang dari rumah sakit usai melahirkan, Ndaru diberikan kursus untuk memandikan Si Kecil, Bunda. Sayangnya, Olivia yang kala itu kesakitan karena melahirkan secara caesar pun tidak mengikuti kursus tersebut.


Banner Tips Melahirkan Lancar

"Nah kemudian bingung dong mau mandiin itu ada puput pusar. Jadi ibunya tuh sakit banget habis caesar, enggak bisa jalan, dan itu kan ada kursusnya, diajarin dulu sama suster. Akhirnya Bapaknya yang ikut kursus mandi. Enggak kuat aku sakit banget," cerita Olivia Zalianty dalam wawancara eksklusif bersama HaiBunda, beberapa waktu lalu.

"Setelah itu bingung juga ada puput pusarnya, pusarnya masih panjang. Nah akhirnya begitu malam itu kan mau pulang, dibungkus tuh pakai bedong di rumah sakit. Itu persiapan juga enggak ada apa-apa. Jadi enggak ada baju enggak ada apa," sambungnya.

Lebih lanjut, Olivia menjelaskan bahwa sang suami yang menjaga anaknya di malam hari. Sementara Olivia pun tidur untuk menyiapkan tenaga di esok harinya.

Meski begitu, selama enam bulan usia Baby Hydro saat ini, Olivia sama sekali tak pernah memandikan Si Kecil. Ia mengaku takut, terlebih tidak mengikuti kursus kala itu.

"Jadi malam tuh aku tidur karena untuk mempersiapkan fisik pagi-pagi ngurusin lagi. Walaupun sampai sekarang, nih, sudah enam bulan, Bapaknya terus yang mandiin. Ibunya enggak pernah," kata Olivia.

"Aku tuh takut. Aku ngurusin semuanya, nyiapin sabunnya, ini, ini, tapi pas mandiin aku tuh kayak waktu kecil kan takut ya. Sudah Ayahnya saja deh. Karena dia yang kursus, aku enggak kursus waktu itu," lanjutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Ingin mengetahui alasan Olivia Zalianty takut memandikan Baby Hydro selengkapnya? Simak kisahnya dalam video berikut ini, ya:

(mua/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!