sign up SIGN UP search

parenting

Arti Nama Putra Olivia Zalianty, Hydro Putro Kusumo Terinspirasi Pekerjaan Suami

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 18 Nov 2022 10:46 WIB
Olivia Zalianty caption
Jakarta -

Setelah menikah dengan Ndaru Kusumo, artis cantik Olivia Zalianty dikaruniai seorang putra tampan. Bayi laki-laki yang lahir pada Agustus 2022 ini pun diberi nama Hydro Putro Kusumo.

Nama Baby Hydro sendiri terbilang unik nih, Bunda. Tak hanya itu, nama yang diambil dari Bahasa Inggris ini pun memiliki makna yang mendalam.

Saat berbincang dalam wawancara eksklusif bersama HaiBunda beberapa waktu lalu, Olivia mengungkapkan arti nama Si Kecil. Hydro sendiri berarti air yang akan terus mengalir, sama seperti kehidupan.


Banner Tips Melahirkan Lancar

"Hydro mungkin kalau bisa dilihat di Google atau di kamus, Hydro itu kan adalah air. Air itu kan filosofinya terus mengalir seperti kehidupan, air itu seperti kehidupan yang terus mengalir. Itu filosofinya," tutur wanita 41 tahun ini.

Lebih lanjut, Olivia mengaku ia menemukan nama ini saat sang suami tengah melakukan riset yang juga berkaitan dengan air. Karena itu, nama Hydro pun terlintas dalam pikirannya.

"Jadi Bapaknya lagi meriset air, air rempah. Air itu yang aku konsumsi juga selama aku hamil dan selama aku menyusui. Dan aku enggak pernah tuh minum-minum vitamin apalagi penguat janin dan lain sebagainya," kata adik Marcella Zalianty ini.

"Nah, aku meriset itu. Jadi aku namain anak namanya Hydro itu karena momen lagi meriset air itu. Dan kebetulan aku juga mengonsumsi air rempah. Baby Hydro juga," sambung dia.

Dengan diberikannya nama Hydro pada sang anak, Olivia berharap agar Hydro bisa berguna bagi kehidupan manusia di masa mendatang. Hal ini selaras dengan air yang sangat berguna bagi kehidupan manusia.

"Nah jadi di situlah momen lagi meriset air itu, spontan, aku namakan anak aku Baby Hydro. Dan artinya tentu saja juga bagus. Artinya ya air. Karena air itu adalah sumber kehidupan. Kalau kita hidup kalau enggak ada air, ya gimana? Pasti repot. Jadi mudah-mudahan baby Hydro ini bisa mengisi kehidupan-kehidupan manusia mendatang," jelas pemeran Carmen dalam sinetron AADC ini.

Ndaru Kusumo sendiri merupakan seorang Ketua Dewan Pembina Yayasan Maharya Pati. Yayasan ini bergerak di bidang sosial budaya dan ketahanan pangan.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Bunda ingin melihat arti nama Baby Hydro selengkapnya? Simak dalam video berikut ini, ya:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!