sign up SIGN UP search

parenting

Nikita Willy Bongkar Tips Parenting agar Bayi Kalem hingga Alasan Tak Beri Gadget

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 20 Nov 2022 18:15 WIB
Nikita Willy dan Putranya, Issa Xander caption
Jakarta -

Nikita Willy dan Indra Priawan tengah menikmati perannya sebagai orang tua baru, Bunda. Kini, sang anak, Issa, sudah berusia 6 bulan.

Nikita dan Indra sepakat untuk mengurus anak mereka sendirian tanpa bantuan suster atau babysitter. Keduanya mengaku lebih senang ketika mengurus langsung sang anak.

Tak hanya itu, Nikita dan Indra telah menerapkan sleep training pada Issa sejak usianya 4 bulan. Rencana ini telah disepakati oleh keduanya bahkan sejak sebelum menikah.


"Kenapa Issa kita latih untuk tidur sendiri? Karena memang itu sudah persetujuan aku dan Indra. Kalau punya anak mereka harus punya kamar sendiri dan tidur sendiri," kata Nikita Willy dilihat dari kanal YouTube Nikita Willy Official, beberapa waktu lalu.

Sebagai orang tua baru, Nikita Willy tentu masih perlu banyak belajar tentang cara mengasuh serta mendidik sang anak. Meski begitu, ada beberapa tips parenting yang sempat ia bagikan.

Tips parenting ala Nikita Willy

Setidaknya ada tiga tips parenting yang dipegang oleh Nikita Willy selama mendidik dan mengasuh Baby Issa, Bunda. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya dilihat dari kanal YouTube-nya:

1. Rutinitas sebelum tidur

Baby Issa memiliki jadwal rutin lengkap dengan jam tidurnya, Bunda. Meski begitu, Nikita Willy tetap memperlihatkan tanda-tanda yang diberikan oleh Baby Issa ketika ia mulai mengantuk sebelum waktu tidur.

"Jadi tadi pas aku ajak main dia sudah kayak bengong, terus kepalanya sudah agak jatuh-jatuh. Itu dia kayak ngasih tanda kalau, 'Ibu aku ngantuk, mau tidur'," kata Nikita.

Sebelum Baby Issa terlalu lelah, Nikita Willy selalu melakukan pre-bed time routine. Di sini, Nikita akan memasangkan kantung tidur serta membacakan dongeng untuk sang anak.

"Ini kan bukunya banyak banget, jadi biasanya aku bacanya cuma dua halaman doang, terus aku bilang, 'Oke sudah selesai (dongengnya)'," ungkap Nikita.

"Kalau seumur kayak gini dia terlihat tidak mengerti, cuman kita harus build habit dan rutin supaya pada saat dia sudah mengerti, sudah toddler, ini adalah habit dia, rutin dia sebelum tidur," lanjutnya.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips parenting ala Nikita Willy yang lainnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa lihat juga video tips mendidik anak agar sukses kelak berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



fase-anak
Anak Usia 7-12 Bulan Ketahui lebih jauh perkembangan anak 7-12 bulan. Cek Yuk arrow-right
TIPS PARENTING ALA NIKITA WILLY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!