sign up SIGN UP search

parenting

Unik! Murid SD di Jepang Tak Pernah Diberi Uang Jajan dan Tak Ada Kantin di Sekolah

Amira Salsabila   |   Haibunda Jumat, 18 Nov 2022 21:45 WIB
Ilustrasi murid SD di Jepang caption
Jakarta -

Belum lama ini, salah satu pengguna media sosial membagikan beberapa fakta menarik terkait sekolah di Jepang. Dalam unggahan tersebut ia menyebutkan bahwa murid SD di Jepang tidak memiliki uang jajan hingga tidak ada warung di sekitar sekolahnya.

Jika biasanya di Indonesia Bunda memberikan uang jajan untuk anak-anak atau membawakan bekal makan siang dari rumah, berbeda dengan anak sekolah di Jepang. Hampir semua sekolah di Jepang tidak menyediakan kantin dan juga warung di sekitar sekolahnya. Bahkan, anak-anaknya tidak memiliki uang jajan sekolah, lho, Bunda.

Lalu, bagaimana anak-anak sekolah di Jepang makan siang? Simak artikel selengkapnya berikut ini, ya, Bunda.


Murid SD di Jepang tidak punya uang jajan hingga tak ada kantin

Melalui video beberapa detik yang diunggah oleh Fredy Mardiyanto, ia menyebutkan beberapa fakta menarik tentang anak sekolah di Jepang yang tidak memiliki uang jajan hingga tidak ada warung di sekitar sekolah.

Dalam video tersebut, ia menyampaikan bahwa uang jajan murid SD di Jepang adalah 0 Yen atau Rp0, lho, Bunda. Selain itu, sekolahnya juga tidak menyediakan kantin dan tidak ada warung pinggir jalan sekitar sekolah seperti kebanyakan sekolah di Indonesia.

“Berapa uang jajan murid SD di Jepang dalam sehari? 0 Yen. Tidak ada kantin di sekolah dan tidak ada warung di sekitar sekolah,” ungkap Fredy, dikutip dari laman [email protected]

Lebih lanjut, Fredy juga menyampaikan bahwa setiap jam makan siang, semua murid akan makan bersama di kelas masing-masing bersama guru dan teman kelasnya. Sementara itu, mereka juga wajib membawa alat makan dan sikat gigi dari rumah.

“(Siswa) makan siang bersama di kelas masing-masing dengan guru dan teman sekelas. Siswa wajib membawa alat makan dan sikat gigi setiap hari,” tambahnya.

Setiap murid SD di Negeri Sakura hanya perlu membawa alat makan dan sikat gigi setiap harinya, hal ini karena semua sekolah di sana menyediakan dapur sekaligus ahli gizinya, lho. Lanjut baca di halaman berikutnya, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 6 makanan yang bisa tingkatkan fokus anak yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

SEMUA SD DI JEPANG PUNYA DAPUR DAN AHLI GIZI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!