sign up SIGN UP search


Video

5 Cara Mengatasi GTM pada Anak, Terapkan Metode 2-30-2, Bun

HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 24 Nov 2022 10:24 WIB

Tahap pengenalan makanan padat atau makanan pendamping ASI (MPASI) biasanya merupakan masa yang paling ditunggu-tunggu oleh orang tua baru. Namun, di setiap tahapan tumbuh kembang anak, ada saja tantangan yang dihadapi orang tua. Salah satunya adalah GTM.

GTM merupakan singkatan dari gerakan tutup mulut, Bunda. Si Kecil memiliki gangguan makan, entah tidak mau makan sama sekali, mengemut, melepeh, dan lainnya. Menurut dokter spesialis anak, dr. Meta Herdiana Hanindita, Sp.A(K), penyebab masalah ini umumnya karena praktik pemberian makan yang tidak tepat.

Sementara, di kesempatan terpisah, dokter spesialis anak Dr. dr.Aryono Hendarto, Sp.A(K)., MPH, kalau anak GTM beberapa hari, Bunda enggak perlu khawatir. Tapi, kalau sampai berminggu-minggu, sudah saatnya mencari penyebab dan solusinya. Agar GTM tidak berkepanjangan, berikut ini beberapa cara yang bisa Bunda lakukan. Seger cek video, yuk!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!