parenting

Kisah Kayla Nur Syahwa, Hafiz Quran Jadi Tamu Kehormatan Sultan Brunei Darussalam

ANNISAAFANI   |   HaiBunda

Sabtu, 16 Sep 2023 10:40 WIB

Jakarta -

Kayla Nur Syahwa menjadi salah satu anak Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Tanah Air, Bunda. Ia merupakan seorang tahfiz Al-Qur'an penyandang tunanetra.

Kayla berhasil menghafal 30 juz dengan metode mendengar. "Kayla kan tunanetra nih, Kak. Jadi, Kayla menghafal Al-Qur'an-nya itu menggunakan metode pendengaran, yaitu audio," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube TRANS 7 Official pada Jumat (15/9/2023).

Lebih lanjut, Kayla membeberkan bahwa ia mendengar lantunan ayat suci Al-Quran sebanyak 1 juz setiap setelah salat alias 5 juz sehari, Bunda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Kayla menghafal Al-Qur'an itu setiap hari, mendengarkan murotal Al-Qur'an satu juz setiap ba'da (setelah) salat fardhu, jadi 5 juz (dalam sehari)."

Tak hanya mendengarkan, Kayla mengingat setiap apa yang ia dengar. Setelah itu, hafalan tersebut ia setor pada sang Ayah, hingga akhirnya sampai 30 juz.

"Dan kalau Kayla sudah hafal beberapa ayat, disetorkan bareng ayah, begitupun seterusnya hingga Kayla bisa sampai ke 30 juz."

Jadi tamu kehormatan Sultan Brunei Darussalam

Mampu menghafal 30 juz Al-Qur'an membuat Kayla mendapat kesempatan berharga, Bunda. Beberapa waktu yang lalu, ia pernah diundang ke Brunei Darussalam dan menjadi tamu kehormatan Sultan Hassanal Bolkiah dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran.

"Alhamdulillah, Masya Allah dengan keberkahan Al-Qur'an, Kayla bisa jadi tamu kehormatan dari kerajaan dalam rangka acara Musabaqah Tilawatil Quran yang diselenggarakan di Brunei Darussalam," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kayla membacakan ayat suci dan memberikan sedikit motivasi pada penghapal Al-Qur'an agar lebih bersemangat dan mencintai kitab suci yang diturunkan pada Rasulullah SAW.

"Kayla tuh di sana Masya Allah ngaji dan sedikit memberikan motivasi agar teman-teman yang ada di Brunei Darussalam bisa lebih semangat dan cinta Al Quran.

Komentar netizen

Hadirnya Kayla dalam acara ini mendapat banyak reaksi dari netizen. Dalam kolom yang tersedia, netizen meninggalkan komentar positif dan mendoakan yang terbaik untuknya.

"Masyaallah tabarakallah semoga sukses selalu buat kayla," ujar @suraj****.

"Allahuakbar ..Allah pasti angkat derajat anak ini beserta keluarga nya," kata @firda****.

"Masyallah. Sehat sllu Kayla ARHAMAR YA KUMULLAH," sambung @etmo****.


Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik diĀ SINI. Gratis!

(AFN/pri)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT