sign up SIGN UP search


Hari 15

Hari 16

Hari 17
program-hamil

Ukur Indeks Massa Tubuh


Setelah disarankan untuk rutin melakukan konsepsi dengan suami. Di hari ke-16, Bunda disarankan mengukur indeks massa tubuh (BMI).

Tetap konsisten untuk mengonsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, asam folat, dan tetap menerapkan gaya hidup sehat seperti olaharaga.

Fokus Bunda pada hari ini yaitu mengukur BMI dan mencatatnya sebagai pegangan jika berkunjung ke dokter.



Bunda Jangan Lupa
  • Konsumsi Multivitamin dan Asam Folat Di hari ke-16, Bunda jangan lupa untuk tetap rajin Konsumsi Multivitamin dan Asam Folat. Multivitamin dan asam folat bisa menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Konsumsi Makanan Sehat dengan Gizi Seimbang Selalu perhatikan kandungan gizi dari makanan yang Bunda konsumsi ya. Kesuburan Bunda juga dipengaruhi dari apa yang dimakan.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Selama program kehamilan, Bunda jangan merokok dan minum alkohol, karena bisa mengurangi angka keberhasilan untuk hamil.

Bunda Baiknya
  • Mengukur Indeks Massa Tubuh Apakah Bunda tahu indeks massa tubuh (BMI)? Saat kontrol minta dokter untuk mengukurnya. Jika BMI Bunda termasuk dalam kategori kelebihan berat badan atau obesitas, bicarakan dengan dokter tentang strategi sehat untuk menurunkan berat badan. Jika BMI termasuk dalam kategori kurus, bicarakan juga dengan dokter untuk ke depannya.
  • Konsepsi Harapannya sel telur masih bertahan di tuba fallopi, jangan ragu untuk berhubungan intim lagi dengan suami!

Apa Bunda Merasakan
  • Dorongan Seks Masih Tinggi Di hari ke-16 biasanya sel telur masih bertahan di tuba fallopi. Jika dorongan seks masih tinggi, tak ada salahnya untuk melakukan seks lagi dengan suami.

Program Hamil Hari ke-16, setelah melakukan konsepsi di momen masa subur sekarang saatnya mengukur indeks masa tubuh dan mencatatnya sebagai pegangan jika berkunjung ke dokter.