sign up SIGN UP search


Hari 16

Hari 17

Hari 18
program-hamil

Catat Riwayat Kesehatan Keluarga


Setelah mengukur indeks massa tubuh (BMI), Bunda disarankan untuk mengetahui riwayat kesehatan keluarga. Tujuannya untuk membantu mengetahui risiko cacat lahir atau kelainan genetik tertentu, yang mungkin bisa diturunkan ke bayi.

Selama program kehamilan, Bunda harus konsisten untuk konsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang, konsumsi asam folat, dan tetap menerapkan gaya hidup sehat seperti olaharaga.

Fokus Bunda pada hari ini yaitu mengetahui riwayat kesehatan keluarga sebagai pegangan dan dikonsultasikan ke dokter.



Bunda Jangan Lupa
  • Rajin Konsumsi Multivitamin dan Asam Folat Bunda jangan lupa untuk tetap rajin Konsumsi Multivitamin dan Asam Folat ya. Multivitamin dan asam folat bisa menambah peluang keberhasilan program hamil.
  • Konsisten Konsumsi Makanan Sehat Selalu perhatikan kandungan gizi dari makanan yang Bunda konsumsi ya. Kesuburan juga dipengaruhi dari apa yang dimakan.
  • Hindari Rokok dan Alkohol Selama program kehamilan jangan merokok dan minum alkohol karena bisa mengurangi angka keberhasilan untuk hamil.

Bunda Baiknya
  • Mengetahui Riwayat Kesehatan Keluarga Kesehatan bayi juga dipengaruhi oleh faktor genetik yang berakar dari keluarga. Sebelum hamil, cari tahu tentang riwayat kesehatan dan kondisi genetik yang terjadi dalam garis keturunan.

Apa Bunda Merasakan
  • Sensasi Perut Tidak Nyaman Pembuahan biasanya menimbulkan sensasi perut yang tidak nyaman. Tenang, ini tak akan berlangsung lama. Jika Bunda merasakan ini jangan buru-buru tes kehamilan, implantasi butuh waktu 6-12 hari setelah konsepsi.

Program Hamil Hari ke-17, setelah mencatat indeks masa tubuh saatnya mengetahui riwayat kesehatan keluarga. Tujuannya untuk memprediksi kemungkinan risiko cacat lahir atau kelainan genetik tertentu pada bayi.