psikologi

Bisa Dipilih, Bun, Nama Bayi Perempuan yang Bakal Populer di 2018

Melly Febrida Senin, 11 Des 2017 - 20.10 WIB
Nama bayi perempuan yang bakal populer di 2018/ Foto: dok.HaiBunda Nama bayi perempuan yang bakal populer di 2018/ Foto: dok.HaiBunda
Jakarta - Bunda lagi hamil dan due date-nya diperkirakan di bulan ini atau tahun 2018 mendatang? Udah nyiapin nama buat si kecil belum, Bun? Kalau belum karena masih bingung, ada nih beberapa nama yang diperkirakan bakal populer di tahun 2018. Siapa tahu bisa jadi inspirasi

Memang sih, pilihan nama anak tergantung dari keputusan orang tua. Walaupun, ada orang tua yang pengen ngasih nama nggak pasaran buat anaknya, ada juga yang ingin kasih nama si kecil yang lagi ngetren. Sebenarnya, nama bayi zaman now yang berkelas dan kreatif banyak pilihannya lho Bun. Hi-hi-hi.

Ahli Penamaan Bayi Laura Wattenberg mengatakan, cara terbaik untuk memprediksi nama mana yang bakal populer di tahun yang akan datang yakni dengan mencari nama yang paling cepat naik popularitasnya. Jadi, belum tentu nih nama bayi yang sudah terkenal bakal menjadi yang paling populer.

Berikut daftar nama bayi perempuan yang bakal populer di tahun 2018 menurut prediksi Wattenberg di BabyNameWizard.com, seperti dilansir The Stir. Ada yang unik juga lho, Bun. Yuk simak.

1. Aviana

Nama yang cantik ya Bun. Aviana sebenarnya memiliki dua makna. Yang pertama adalah 'seperti burung' dalam bahasa Latin dan yang kedua adalah 'jalan rahmat'. Nama Aviana baru saja masuk dalam daftar Top 1.000 Baby Names di Amerika. Nama Aviana ngetren di tahun 2012 dan puncaknya terjadi di tahun 2015.

2. Remington

Nama lucu ini mengikuti tren tahun 2017 Bun. Nama ini diambil dari keluarga Inggris yang dibuat populer di acara '80 -an acara TV Remington Steele, yang berarti warisan keluarga gagak. Remington baru saja masuk daftar nama bayi teratas pada tahun 2014 dan dengan cepat menjadi populer sampai sekarang.

3. Nova

Nova adalah nama baru untuk tahun 2018. Nova adalah bintang yang mulai bersinar seribu kali lebih terang dan kemudian perlahan memudar. Nama Nova juga cocok sekali dengan tren nama bayi yang terinspirasi oleh ruang.

Nova adalah nama yang populer di akhir tahun 1800-an dan kembali populer di tahun 2011.

4. Teagan

Buat Bunda dan Ayah pecinta musik Indie-Rock, nama ini bisa jadi pilihan lho! Teagan, kayak rock duo Tegan dan Sara mulai populer juga, Bun. Nama Teagan disebut jadi versi feminin dari Teague, Teagan mirip dengan nama gadis lain yaitu Megan dan Reagan. Teagan juga memiliki beberapa nama panggilan yang sangat lucu, termasuk Tee, Tiger, Tilly, dan Teags. Gimana, Bun? Kalau si kecil diprediksi berjenis kelamin perempuan, tertarik memilih nama ini?

Nama bayi yang bakal populer di 2018Nama bayi yang bakal populer di 2018 (Foto: Dhani Irawan/detikcom)


5. Rowan


Nama yang diperkirakan bakal popular di tahun 2018 ini punya arti si kecil berambut merah. Eits, bukan berarti yang punya nama rambutnya harus berwarna merah. Walau si kecil rambutnya hitam, boleh-boleh aja kok kalau Bunda sama Ayah mau pilih nama ini.

6. Joy

Joy artinya menyenangkan. Joy sebenarnya berasal dari bahasa Inggris Tengah dan Prancis yakni Joie. Nama Joy selalu populer, tapi benar-benar meroket kepopulerannya di era '30 -an dan 40-an. Kalau sekarang mau ngasih nama si kecil Joy boleh juga kok.

7. Blakely

Blakely, merupakan versi perempuan dari Blake. Pada tahun 2015, nama tersebut menduduki peringkat 354 di daftar nama bayi paling populer.

8. Eloise

Nama ini katanya seperti karakter di buku anak-anak, Eloise, Bun. Arti nama ini seperti nama anak perempuan Jerman Helewidis yang berarti penuh dengan hati atau memiliki hati yang lapang.

9. Juniper

Juniper, sangat cocok untuk bayi yang lahir di musim dingin. Nama ini membuat orang senang! Buktinya, nama ini cepat populer digunakan orang tua baru. Di tahun 2011 nama ini masuk dalam daftar nama bayi terpopuler dan peringkatnya makin naik tiap tahun sampai di tahun 2015, Juniper menduduki peringkat 429 nama bayi terpopuler.

10. Zara

Sebuah nama yang modis untuk seorang gadis modis. Popularitas peritel Zara mungkin ada kaitannya sama kepopuleran nama ini ya, Bun. Zara yang berasal dari kata Arab Zahra yang artinya berarti bunga mekar. Hmm, indah ya, Bun, nama ini?

11. Ariella

Nama ini versi perempuan dari nama Ibrani Ariel, yang berarti singa Tuhan. Dalam banget ya maknany. Nama Ariella populer di tahun 2008 dan mempertahankan dominasinya di tangga nama bayi terpopuler.

12. Iris

Namanya kayak salah satu bagian mata ya? He-he-he. Iris berkaitan sama dengan bunga dan mitos pelangi Yunani. Sehingga, nama ini kedengarannya manis dan mempesona banget nggak sih, Bin? Pada tahun 2015, nama Iris naik daun. Bahkan menjadi nama gadis terpopuler tahun 2017 di AS! Di tahun 2018 nama Iris kayaknya bakal makin populer.

13 Finley

Nama anak laki-laki yang cocok juga nih buat anak perempuan! Finley punya arti pejuang berambut pirang. Popularitas nama Finley meningkat pesat hingga kini Finley jadi mama gadis paling populer ke-204.

14. Ivy

Nama yang berkaitan sama alam kemungkinan besar bakal makin populer di tahun depan. Ivy, seperti tanaman, berarti pemanjat dalam bahasa Inggris Kuno. Ini juga merupakan nama karakter Batman Poison Ivy dan merupakan nama tengah putri Beyonce, Blue Ivy. Ivy adalah nama yang akan membuat senyuman di wajah seseorang. Mau si kecil jadi sumber senyum orang di sekitarnya?

15. Josephine

Josephine adalah nama versi perempuan dari Yusuf. Josephine berarti Tuhan akan menambahkan. Tuh, namanya bisa menggambarkan harapan para orang tua untuk buah hatinya nih.

Kalau versi BabyGaga, nama populer bayi perempuan di tahun 2018 beda lagi Bun. Tapi, nama Olivia yang populer di tahun 2017 menghilang dari daftar. Beberapa nama ini juga bisa jadi rujukan ayah dan bunda.

Nama Bayi yang Diprediksi Paling Populer tahun 2018

Perempuan:
1. Emma
2. Charlotte
3. Sadie
4. Violet
5. Kennedy
6. Savannah
7. Penelope
8. Victoria
9. Ellie
10. Hazel
11. Natalie
12. Luna
13. Rylie
14. Aurora
15. Scarlett
16. Nora
17. Zoe
18. Amelia
19. Harper
20.Stella

Laki-laki:
1. Finn
2. Jack
3. Atticus
4. Oliver
5. Theodore
6. Reuben
7. Dylan
8. Corin
9. Adam
10. Alexander
11. Daniel
12. Christopher
13. Brandon
14. Logan
15. Joseph
16. Hunter
17. Lucas
18. Kai
19. Jasper
20. Isaac

Gimana, Bun? Ada nama yang menarik hati Bunda dan ayah? Satu hal yang perlu diingat ketika kita ngasih nama anak adalah pastinya nama itu mengandung harapan, doa, dan arti yang baik. Psikolog keluarga Anna Surti Ariani bilang jangan sekadar kita kasih nama anak hanya karena alasan lucu atau pengen aja.

"Itu alasan yang dangkal ya. Kalau ngasih nama dari hati. Ada harapan kita di situ sehingga nama anak benar-benar punya makna sehingga dia nggak minder sama namanya dan benar-benar percaya diri dengan dirinya," kata wanita yang akrab disapa Nina ini. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi