psikologi

Saat Meghan Markle Beri Pelukan Hangat pada Bocah 10 Tahun

Amelia Sewaka 12 Mar 2018
Saat Meghan Markle Beri Pelukan Hangat pada Bocah 10 Tahun / Foto: Getty Images Saat Meghan Markle Beri Pelukan Hangat pada Bocah 10 Tahun / Foto: Getty Images
London, Inggris - Bersama Pangeran Harry, Meghan Markle melakukan kunjungan ke Birmingham untuk merayakan International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional. Tiba-tiba seorang anak berumur 10 tahun menghampiri Meghan dan memeluknya.

Kala itu, Meghan dan Pangeran Harry berada di Millennium Point untuk memberi dorongan pada siswi perempuan untuk terus mengejar karirnya seperti di beberapa mata pelajaran sains atau matematika. Dan saat bertemu dengan sekelompok simpatisan yang telah berkumpul untuk melihat pasangan tersebut, Meghan berbagi momen spesial dengan calon aktris pemula berusia 10 tahun serta memberinya beberapa kata motivasi.

Seorang anak bernama Sophie Richards dari Worcester itu dipeluk Meghan Markle. Saat itu Sophie jugamengatakan dirinya bercita-cita ingin jadi aktris.


Awalnya, Pangeran Harry berbicara dengan Sophia yang merupakan siswi dari Oasis Academy di Warndon, Inggris. Ketika Sophia bilang dia ingin jadi aktris ketika besar nanti, Pangeran Harry pun dengan cepat memanggil tunangannya sehingga mereka bisa saling ngobrol.

"Meghan mengatakan pada saya bahwa saya bisa mencapai apapun yang ingin saya capai. Dan Meghan mengatakan bahwa dia ingin melihat saya di TV saat saya menjadi seorang aktris," kata Sophia dilansir BBC.

Apa yang disampaikan Meghan sangat berefek besar bagi Sophie. Kata Sophie dia akan mengingat obrolannya dengan Meghan seumur hidup.

Saat Meghan Markle Beri Pelukan Hangat pada Bocah 10 Tahun Meghan memeluk Sophia. Foto: Samir Hussein/WireImage


"Ini seperti mimpi yang terwujud. Saya tidak akan pernah lupa hari ini," tutur Sophie dikutip dari People.

Setelah itu Megan pun mendaratkan pelukan hangat ke Sophie. Setelah memeluk Sophie beberapa saat, Meghan serta Pangeran Harry mengantarkan Sophie ke kelasnya.


Kata-kata Meghan Markle benar banget nih, Bun. Ketika anak menyampaikan cita-citanya, psikolog anak Fathya Artha Utami bilang kita perlu mendiskusikan dengan anak tentang hal itu. Sehingga, kita bisa mengarahkan anak soal apa yang perlu dilakukan guna mencapai cita-citanya. Tapi gimana kalau kita nggak setuju sama cita-cita anak?

"Ajak anak diskusi. Sampaikan alasan kita kenapa kurang setuju dengan keputusannya. Begitu juga kalau anak kekeuh, minta dia sampaikan alasannya. Sehingga tercipta diskusi. Kalau kita memaksakan kehendak kita sama anak nanti saat besar dia nggak terbiasa mengambil pilihan atau keputusan jadi apa-apa terserah orang tuanya," kata Fathya. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi