psikologi

Suasana Haru Saat Seorang Anak Lepaskan Rindu pada Ibunya

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 28 Apr 2018 - 06.59 WIB
Suasana Haru Saat Seorang Anak Lepaskan Rindu pada Ibunya (Foto: Facebook/ McKinley Elementary School) Suasana Haru Saat Seorang Anak Lepaskan Rindu pada Ibunya (Foto: Facebook/ McKinley Elementary School)
Wisconsin - Berbulan-bulan nggak ketemu pastinya ibu dan anak punya segudang rindu. Ini juga yang dialami bocah laki-laki berumur 12 tahun, Jake, ketika sang ibu, Jen Sabrowsky menjalani tugas militer selama 10 bulan di Timur Tengah.

Sampai akhirnya di bulan Februari lalu, Jen bisa pulang ke rumah dan akan tinggal selama beberapa waktu sebelum dia ditugaskan lagi. Yang berbeda di kepulangan Jen kali ini, dia nggak memberi tahu Jake juga anak tirinya Jackson Bines-Sabrowsky. Tapi diam-diam Jen datang ke sekolah Jake dan Jackson, McKinley Elementary School.

Bekerja sama dengan sang kepala sekolah, Andrea Vinje, Jen bisa masuk ke ruangan tempat anak-anak makan siang memakai kostum maskot McKinley berbentuk jaguar. Saat Jen masuk ruangan anak-anak happy karena adanya badut ketika mereka makan siang pastinya bisa jadi hiburan. Nggak lama, si jaguar duduk di hadapan Jake. Udah pasti, Bun, Jake nggak tahu kalau si jaguar di depannya adalah ibunya.

Dalam video yang diunggah di Facebook McKinley Elementary School, Jake sempat menawarkan makanan ke si jaguar. Kemudian, pelan-pelan si jaguar membuka kostum kepalanya dan betapa kagetnya Jake pas tahu jaguar itu adalah ibunya. Setelah terkesiap dan teriak mengucapkan kata 'ibu!' dengan nada kaget Jake langsung lari memutari kursi dan menghampiri bundanya.



Saling peluk pun dilakukan ibu dan anak ini. Anak-anak yang ada di ruangan itu juga ikutan terharu. Sampai sekarang video tersebut sudah dilihat lebih dari 482 ribu kali dan dibagikan 13 ribu kali. Mayoritas pengguna juga merasa terharu dengan pertemuan penuh emosional ibu dan anak ini.

"Saat bertemu dengan saya hal pertama yang disampaikan Jake adalah apakah saya pulang ke rumah untuk alasan yang baik. Kemudian, dia meminta saya untuk bisa makan malam bersama," ujar Jen kepada Today.

Kata Jen, ini adalah tugas militer pertamanya dan dia merasa berterima kasih pada suaminya Marc yang selama Jen tugas, Marc-lah yang menjadi ibu sekaligus ayah untuk anak-anak mereka. Sayangnya, saat Jen ngasih kejutan ke sekolah, Jackson lagi sakit, Bun, sehingga dia nggak masuk sekolah.

Di mata Jen, dirinya nggak melakukan sesuatu yang luar biasa ketika tugas militer meskipun kadang kala Jen juga membetulkan helikopter. Di mata Jen, justru orang yang luar biasa adalah mereka yang memberi perhatian pada anak-anaknya selama dia pergi. Misalnya saat Natal tahun lalu Jen kebetulan nggak bisa merayakannya dengan keluarganya.



"Mereka yang peduli pada Jake dan Jackson, mengirimkan mereka hadiah dan peduli pada mereka, saya berterima kasih sekali. Di mata saya sebagai seorang ibu, istri, dan tentara kalian benar-benar luar biasa dan penuh cinta," kata Jen.

Gimana suasana haru saat Jake menumpahkan rindunya pada sang ibu? Yuk lihat di video ini, Bun.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi