psikologi

Tips Melatih Kepercayaan Diri Anak Agar PD Macam Putri Charlotte

Niken Widya Yunita Minggu, 14 Okt 2018 - 09.01 WIB
Putri Charlotte percaya diri (Foto: Getty Images) Putri Charlotte percaya diri (Foto: Getty Images)
Jakarta - Putri Charlotte menarik perhatian pada pernikahan Putri Eugenie, Jumat 12 Oktober 2018. Dia tampil percaya diri banget dengan melempar senyum manis serta melambaikan tangan.

Putri Charlotte saat menjadi pengiring pengantin Putri Eugenie memang tidak sendiri. Dia bersama kakaknya, Pangeran George, dan saudara-saudara lainnya.



Pangeran George dan saudara lainnya juga tersenyum. Namun ada juga yang bermuka datar. Berbeda dengan yang lainnya, sikap Charlotte terlihat sangat ramah dengan senyuman dan lambaian tangan.

Tips Melatih Kepercayaan Diri Anak Agar PD Macam Putri CharlotteSenyuman manis dan anggun Putri Charlotte (Foto: Getty Images)


Wah anggun dan menggemaskan banget ya Putri Charlotte. Di usianya yang baru 3 tahun sudah tampil percaya diri seperti itu.

Bahkan saat jatuh di tangga, dia tidak menangis. Dia langsung berdiri dan berjalan dengan percaya diri. Tidak lupa senyuman selalu dia berikan kepada rakyat yang menyaksikannya.

Tips Melatih Kepercayaan Diri Anak Agar PeDe Macam Putri CharlottePutri Charlotte terjatuh (Foto: Getty Images)



Anak Bunda ingin seperti Putri Charlotte? Dikutip dari detikcom dr Meta Hanindita SpA dari RSUD Dr Soetomo Surabaya mengatakan, anak dilatih percaya diri sejak bayi. Caranya dengan membiasakan berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan membebaskan anak bereksplorasi.

Tapi Bun, sebelum membiasakan berinteraksi dan bebaskan anak bereksplorasi pastikan dulu keamanan anak. Selain itu beri pujian positif pada anak.



dr Meta menuturkan, saat anak gagal tetap beri motivasi dan jangan tunjukkan kekecewaan. Bahkan jangan membanding-bandingkan anak dengan anak lain ya, Bun.

(nwy/ziz)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi