psikologi

Dukungan Tak Henti Ayah Vanessa Angel untuk Putri Tercinta

Annisa Karnesyia Jumat, 01 Feb 2019 - 10.10 WIB
Ayah Vanessa Angel/ Foto: (Ismail/detikhot) Ayah Vanessa Angel/ Foto: (Ismail/detikhot)
Jakarta - Dukungan dan doa tidak henti-hentinya diberikan Doddy Sudrajat pada anaknya, Vanessa Angel. Artis 27 tahun tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus prostitusi online, beberapa waktu lalu.

Kali ini Doddy mengungkapkan keinginannya untuk menemui Vanessa Angel dan memberikan dukungan langsung.

Seperti dilansir detikcom, Vanessa Angel menjalani pemeriksaan perdana di Polda Jatim dengan status tersangka kasus prostitusi online. Doddy mengaku akan menyusul ke Surabaya setelah mendapat kabar dari kepolisian untuk status Vanessa selanjutnya

"Komunikasinya belum, belum ada komunikasi lagi karena handphone-nya udah gak aktif" kata Doddy.



Doddy mengaku akan menyusul ke Surabaya, setelah dia mendapat kabar kepolisian terkait kelanjutan status Vanessa setelah menjadi tersangka. Ia juga ingin mendampingi Vannesa yang saat ini telah berada di Surabaya untuk menjalani pemeriksaan.

"Saya mau nunggu kabar dari Surabaya tentang statusnya, setelah tersangka apa dia ditahan atau nggak," tambah Doddy.

Namun, menurut Doddy hal itu masih belum pasti. Ia masih mau mengatur waktu dulu karena masih ada pekerjaan yang tertunda karena kasus ini. Saat anak terlibat dalam sebuah masalah, semua orang tua pasti ingin memberi dukungan pada buah hatinya ya, Bun. Seperti yang dilakukan Doddy.

Di saat menghadapi kasus seperti ini, memang dukungan keluarga menjadi hal yang penting bagi seorang anak, terlebih dukungan orang tua, keluarga, dan orang terdekat. Berbicara tentang dukungan keluarga, Turner, R. J, dalam jurnal Social Support As a Contingency in Psychological Well-Being mengatakan dukungan sosial berhubungan dengan kesehatan psikologis.

Artinya, semakin seseorang mendapatkan dukungan dari teman dan keluarga, rasa sedih dan gelisahnya akan berkurang. Menurut Turner, sangat penting dukungan keluarga diberikan kepada orang terdekat yang sedang terjerat masalah.

"Efek dari perasaan stres, depresi dan yang berhubungan dengan emosi dapat membantu orang terdekat mengatasi tekanan yang terjadi dalam hidupnya. Dan ini berpengaruh positif terhadap kesehatan psikologisnya," kata Turner.


[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi