parenting

Air Mata Kerinduan Vanessa Angel pada Sang Ayah

Yuni Ayu Amida Senin, 25 Mar 2019 15:08 WIB
Air Mata Kerinduan Vanessa Angel pada Sang Ayah
Jakarta - Artis Vanessa Angel masih menjalani masa hukuman di Rutan Polda Jatim, terkait kasus prostitusi online. Menjalani hari-hari di balik bui, membuat wanita 27 tahun ini merasa terpuruk.

Kondisi terkini Vanessa diungkap akun Instagram @ayu_kyla_, milik seorang motivator, yang bertemu bintang FTV itu di rutan. Vanessa mengaku rindu pada sang ayah, Doddy Sudrajat, yang belum juga menjenguknya.

"Hal yg paling teringat saat pertama kali bertemu VA malu pengen nangis akhirnya tumpah air matanya dalam pelukan ini lalu berbisik 'aku kangen daddy bu pengen peluk daddy' lalu perih rasa hati ini. Semoga papa va bisa ke sby dan peluklah va agar dia bisa bersandar pada pundak yg kokoh dan penuh kasih," tulis pemilik akun tersebut.


Ayu Kyla juga mengatakan, dalam menghadapi ujian berat, Vanessa tetap bersyukur dan bisa mengambil hikmah. Hanya saja, saat ini Vanessa sangat butuh dukungan dari orang-orang tercinta.

[Gambas:Instagram]


Dalam kondisi seperti yang dialami Vanessa Angel ini, dukungan ayah pasti sangat dibutuhkan. Seperti dikatakan psikolog Ayoe Sutomo, anak akan mulai mengalami masalah krusial sejak usia remaja.

Ayoe menyarankan agar orang tua tidak melewatkan fase krusial dalam kehidupan anak. Salah satu caranya dengan menempatkan diri sebagai pelindung sekaligus sahabat. Berusahalah menjadi teman cerita yang baik dan menyenangkan untuk anak-anak.

"Jadi, saat anak moody, kemudian marah-marah melulu, pahami bahwa itu adalah perubahan hormon yang terjadi. Jadi, dalam kondisi itu tidak sepenuhnya salah anak," papar Ayoe.

Selain itu, tidak bisa disangkal bahwa peran ayah sangat penting bagi anak perempuan. Dilansir Redbook, menurut terapis perkawinan dan keluarga Gary Brown, Ph.D., untuk anak perempuan, peran ayah yang terlibat dalam pengasuhannya punya manfaat tersendiri.

Hubungan itu membentuk ikatan yang kuat dengan anak dan membantu anak mengenali sumber pengasuhan, keamanan, perlindungan, penghormatan, dan dukungan yang konsisten, Bun.


Studi lain pun menunjukkan, kalau ayah terlibat dalam pengasuhan anak perempuan, kehidupan si anak nantinya lebih baik, begitu juga dengan kesehatan fisiknya.

Nah, saat masuk masa puber, Brown menjelaskan, anak perempuan lebih membutuhkan ayahnya. Terutama yang terkait dengan hal-hal sensitif, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi