psikologi

Karakter Anak yang Lahir di Tahun Babi Tanah

Tri Ispranoto Selasa, 05 Feb 2019 - 09.18 WIB
Ilustrasi bayi yang lahir di tahun babi tanah/ Foto: iStock Ilustrasi bayi yang lahir di tahun babi tanah/ Foto: iStock
Jakarta - Tahun Baru Imlek 2019 dikenal dengan tahun babi dengan unsur tanah atau tahun babi tanah, Bun. Nah, si kecil yang lahir di tahun babi tanah, kira-kira karakternya seperti apa ya?

Kata budayawan tionghoa Tjutju Widjaja, bayi yang lahir di tahun babi tanah dipercaya membawa keberuntungan dan memiliki wajah yang lucu.

"Kepercayaannya orang senang punya anak di tahun babi. Katanya lahir bakal lucu-lucu, lebih menggemaskan," ujar ibu yang juga dosen di Maranatha dan Insitut Seni Budaya Indonesia (ISBI) itu saat berbincang dengan HaiBunda.

Nggak cuma itu, Bun. Bayi yang lahir di tahun babi akan membawa kedamaian bagi keluarganya. "Mereka bawa rezeki banyak. Terus jarang yang perlu kerja keras, karena rezekinya lancar. Makanya banyak orang ingin punya anak pada tahun babi," tambahnya.

ilustrasi bayi yang lahir di tahun babi tanahilustrasi bayi yang lahir di tahun babi tanah/ Foto: iStock


Bicara soal karakter, ini merupakan sifat-sifat yang mengungkapkan diri seseorang hanya dalam keadaan tertentu misalnya sifat, kepercayaan, kejujuran, dan kebaikan. Karakter butuh waktu lebih lama untuk bisa ditentukan.

Tonton video: Perspektif Lily Hambali: Muslim, Liong dan Barongsai

[Gambas:Video 20detik]



Ada juga kepribadian yang mudah 'dibaca' karena bisa kita tentukan berdasarkan pengamatan. Misalnya lucu, ekstrovert, optimistik, malu, dan pemalas. Nah, kepribadian ditentukan faktor keturunan.

Nah, siapa Bunda di sini yang anaknya lahir di tahun babi tanah?

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi