sign up SIGN UP search

rekomendasi-produk

5 Rekomendasi Krim Stretch Mark, Bunda Pilih yang Mana?

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 01 Dec 2022 15:13 WIB
Stretch Mark 5 Rekomendasi Krim Stretch Mark, Ada yang Mengandung Bahan Alami/ Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Stretch mark adalah salah satu perubahan tubuh yang akan dialami saat hamil. Kondisi ini sering membuat para Bunda enggak percaya diri karena dapat bertahan setelah melahirkan.

Stretch mark berbentuk seperti bekas luka kecil yang muncul di kulit. Kondisi stretch mark terjadi karena kulit yang meregang akibat berkembangnya rahim selama kehamilan.

Stretch mark enggak bisa sembuh total, Bunda. Tapi, setidaknya kita dapat mencegah dan mengupayakan cara untuk memudarkan bekasnya.


Cara mencegah dan mengatasi stretch mark

Salah satu caranya dengan menggunakan krim stretch mark. Krim khusus ini diformulasikan untuk mencegah, memudarkan stretch mark, dan melembapkan kulit.

Belakangan, sudah banyak produsen membuat krim stretch mark yang mengandung bahan alami yang aman untuk kulit. Tak hanya itu, beberapa produk juga dapat diaplikasikan ke kulit wajah.

Rekomendasi krim stretch mark

Nah, berikut 5 rekomendasi krim stretch mark beserta kandungannya. Bunda dapat gunakan sejak masa kehamilan hingga usai melahirkan.

1. Mustela Stretch Mark Cream

Kandungan bahan di Mustela Stretch Mark Cream diformulasikan untuk mencegah munculnya stretch mark. Tekstur krim ringan, mudah diserap, dan tidak lengket.

Produk ini mengandung avocado peptide dan galactoarabinan yang diekstrak dari pohon pinus, beeswax, dan shea butter. Bahan yang digunakan aman karena tidak mengandung alkohol, parabens, dan phthalates.

Harga produk:

Produk dari Mustela ini dijual dengan harga sekitar Rp500.000 untuk ukuran 150 ml.

2. Mama's Choice Stretch Mark Cream

Mama's Choice Stretch Mark Cream mengandung bahan alami. Fungsi utamanya adalah mencegah dan menyamarkan stretch mark.

Melansir dari laman resminya, kandungan krim stretch mark ini adalah lypobelle soyaglicone, aloe vera, shea butter, olive oil, dan jojoba oil. Setiap kandungan memiliki manfaat yang berbeda.

Aloe vera dapat menenangkan kulit serta mengurangi rasa gatal. Lipobelle soyaglicone dapat menjaga elastisitas kulit agar lebih kencang dan lembap.

Sementara itu, shea butter & olive oil sebagai antioksidan alami untuk kulit lembap, dan jojoba oil untuk membuat kulit terasa halus serta lembut.

Harga krim stretch mark:

Harga jual krim stretch mark ini sekitar Rp129.000. Bunda bisa membelinya di e-commerce resmi produk untuk mendapatkan potongan harga.

3. Mothercare Stretch Mark Cream

Produk dari Mothercare ini juga mengandung bahan alami, Bunda. Dilansir laman resminya, penggunaan produk secara teratur dapat meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan risiko stretch mark yang muncul selama kehamilan.

Krim stretch mark ini mengandung minyak almond dan shea butter. Kedua kandungan tersebut dapat membantu menghaluskan dan melembapkan kulit. Produk juga sudah teruji klinis aman untuk kulit sensitif.

Harga produk:

Harga krim stretch mark sekitar Rp169.000 untuk ukuran 200 ml.

4. Bio Oil Skincare

Dilansir laman resminya, Bio Oil Skincare merupakan produk untuk merawat bekas luka dan stretch mark. Produk skincare ini telah diuji secara klinis dapat memperbaiki tampilan bekas luka dan strecth mark, Bunda.

Bio Oil Skincare mengandung zat aktif PurCellin Oil serta vitamin A, vitamin E, minyak chamomile, minyak rosemary, dan minyak lavender. Selain untuk memudarkan stretch mark, skincare berbentuk cairan ini juga dapat mengatasi kulit kering hingga flek hitam di wajah.

Harga produk:

Produk skincare ini tersedia dalam ukuran 25 ml, 60 ml, 125 ml, dan 200 ml. Harganya mulai dari Rp70.000 sampai Rp330.000.

5. Sebamed Anti Stretch Mark Cream

Krim stretch mark ini dapat mencegah dan menyamarkan stretch mark serta merawat jaringan ikat di kulit. Krim ini dapat digunakan dua kali sehari pada awal kehamilan sampai beberapa minggu setelah melahirkan.

Krim juga aman digunakan selama menyusui. Tidak ada kandungan berbahaya di produk, seperti alkohol, paraben, dan phtalate. Selain itu, produk juga bebas dari bahan hewani.

Harga produk:

Harga jual krim stretch mark ini sekitar Rp500.000 untuk ukuran 200 ml. Bunda bisa membelinya di e-commerce resmi Sebamed.

Dari rekomendasi HaiBunda di atas, Bunda pilih yang mana? Yuk, ikutan pilih dengan memberi pendapat Bunda di kolom Komentar di bawah ini. Dua orang dengan Komentar terbaik akan mendapatkan voucher belanja dari CT Corp masing-masing senilai Rp500 ribu. Ayo, Bun voucher belanja menantimu!

Simak juga serba-serbi stretch mark pada bumil, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/pri)
kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!