sign up SIGN UP search

rekomendasi-produk

11 Rekomendasi Balsam Bayi yang Aman Digunakan, Harga Mulai dari Rp25 Ribuan

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 04 Jan 2023 15:44 WIB
Image of an Asian Chinese woman applying baby cream and massaging her baby boy after bath Ilustrasi Rekomendasi Balsem Anak/Foto: iStock
Jakarta -

Musim hujan bisa jadi membuat udara dingin dan lembap, Bunda. Karena itu, Si Kecil bisa terserang berbagai penyakit seperti batuk, pilek, hingga perut kembung.

Selain memberikannya obat-obatan minum, Bunda juga bisa mengoleskan balsem bayi yang bisa menghangatkan tubuh mereka, nih. Balsem ini adalah obat gosok semi padat yang juga mampu merelaksasi otot.

Ada beragam balsem anak yang bisa Bunda oleskan pada Si Kecil. Kalau bingung, berikut ini rekomendasi balsem bayi lengkap dengan harganya:


1. Buds Organics Calming Tummy Rub

Buds Organics Calming Tummy Rub berfungsi untuk menghangatkan perut bayi dengan 95 persen bahan organik, Bunda. Selain memberikan rasa hangat, produk ini juga dapat melembapkan serta menutrisi kulitnya.

Buds Organics Calming Tummy Rub juga bebas pewangi buatan. Bunda juga tak perlu khawatir karena produk ini dilengkapi dengan sertifikat organik ecocert.

Harga:

Buds Organics Calming Tummy Rub dengan ukuran 30 ml bisa dibeli dengan harga Rp229.900.

2. Vicks Baby

Vicks Baby Balsam merupakan formula non-obat yang terbuat dari lidah buaya. Produk ini akan menyejukkan kulit bayi mulai dari usia 3 hingga 5 tahun.

Vicks Baby memiliki aroma kayu putih, rosemary, dan lavender yang menenangkan. Kombinasi ini akan menghangatkan Si Kecil sehingga mereka merasa tenang dan nyaman.

Harga:

Vicks Baby Balsam 50 gram bisa Bunda dapatkan dengan harga Rp60.000.

3. Sensatia Botanicals Baby Rub Cream

Dengan aroma herbal minyak kayu putih dan lavender yang lembut, Sensatia Botanicals Baby Rub Cream membantu menenangkan bayi dan meningkatkan kualitas tidurnya. Tak hanya itu, formulanya juga dapat mengembalikan kelembapan dan memberikan aroma yang menenangkan.

Bahan utama yang digunakan Sensatia Botanicals Baby Rub Cream adalah shea butter yang kaya akan vitamin A dan E. Minyak alpukat yang mengandung antioksidan dan asam lemaknya dapat membantu mengembalikan keseimbangan alami kulit.

Harga:

Hanya dengan Rp150.000, Bunda bisa mendapatkan Sensatia Botanicals Baby Rub Cream berisi 50 ml.

4. Transpulmin

Produk yang satu ini akan membantu meringankan hidung tersumbat dan melegakan pernapasan. Tak hanya itu, Transpulmin juga bisa membantu meringankan nyeri di punggung, sakit kepala, dan sakit perut.

Kehangatan dan aromanya cocok untuk merelaksasi Si Kecil. Teksturnya juga tidak lengket sehingga nyaman untuk kulit anak.

Harga:

Transpulmin bisa Bunda beli dengan harga Rp53.000.

5. Kinderen Baby Balsam

Kinderen Baby Balsam membantu menghangatkan tubuh dan membantu melegakan hidung tersumbat bila sedang selesma. Tak hanya itu, Kinderen Baby Balsam juga membantu meredakan perut kembung serta mengurangi gatal karena gigitan serangga.

Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami seperti minyak eucalyptus, cammomila, dan sebagainya. Bunda juga bisa usapkan balsam ini agar anak tidur lebih nyenyak.

Harga:

Kinderen Baby Balsam berisi 12 gram bisa Bunda beli dengan harga Rp26.000.

6. Heritage Vapor Soove

Heritage Vapor Soove adalah perpaduan eksklusif dari minyak atsini, eucalyptus, lavender, dan menthol. Dengan formula uap, produk ini akan membantu menenangkan kulit bayi di atas 6 bulan.

Heritage Vapor Soove tidak memiliki bahan dasar berminyak sehingga bisa memberikan kelegaan yang lembut dan efektif meredakan hidup tersumbat dan batuk.

Harga:

Heritage Vapor Soove 30 gram bisa Bunda beli dengan harga Rp135.000.

7. Little Innoscents Organic Winter Blue Balm

Little Innoscents Organic Winter Blue Balm adalah pembersih uap organik bersertifikat yang bisa memenangkan dan meringankan ketidaknyamanan Si Kecil di musim dingin. Produk ini juga aman digunakan oleh bayi baru lahir.

Di dalamnya terkandung berbagai bahan alami seperti kayu putih, rosemary, lavender, lemon, minyak jojoba, hingga shea butter. Bahan-bahan ini akan menyerap dengan lembut ke dalam kulit Si Kecil.

Harga:

Bunda bisa dapatkan Little Innoscents Organic Winter Blue Balm berisi 75 ml hanya dengan Rp285.000.

8. Maty's Baby Chest Rub

Balsa peredam demam dan pilek anak satu ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk bayi usia 3 bulan ke atas. Produk ini juga bebas petroleum dan menthol, lho.

Maty's Baby Chest Rub terbuat dari bahan alami seperti minyak bunga matahari, minyak kelapa, shea butter, vitamin E, lavender, dan sebagainya.

Harga:

Maty's Baby Chest Rub berisi 43 gram bisa dibeli dengan harga Rp197.000.

9. Copal Guardian

Balsam Copal Guardian mengandung camphora, menthol, dan eucalyptus oil yang bisa mengatasi rasa pusing, mabuk perjalanan, masuk angin, hingga gigitan serangga pada anak.

Harga:

Copal Guardian dengan isi 36 gram bisa Bunda dapatkan di toko online atau offline dengan harga Rp25.500.

10. Chiby Baby Balm

Chiby Baby Balm dapat membantu menghangatkan badan bayi, Bunda. Tak hanya itu, produk ini juga bisa melegakan pernapasan saat Si Kecil pilek.

Saat menggunakan Chiby Baby Balm, hindari kontak mata, lubang hidung, dan sekitar mulut, ya. Hindari juga penggunaan pada luka terbuka atau pada bagian kulit yang sensitif.

Harga:

Chiby Baby Balm dengan isi 20 gram bisa Bunda dapatkan dengan harga Rp53.000.

11. Bambi Baby Telon Balm

Bambi Baby Telon Balm membantu mengatasi perut kembung dan menghangatkan tubuh bayi, Bunda. Terdapat pula bahan alami aktif yang sudah lolos uji hypoallergenic dan dermatologi.

Bambi Baby Telon Balm aman untuk kulit sensitif. Teksturnya juga tidak lengket dan mampu melembapkan serta melembutkan kulit bayi dari cuaca dingin.

Harga:

Bambi Baby Telon Balm 50 ml dihargai sekitar Rp72.000.

(mua/mua)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!