sign up SIGN UP search

rekomendasi-produk

5 Rekomendasi Slow Cooker untuk Masak MPASI, Mana Pilihan Bunda?

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 16 Jan 2023 08:05 WIB
ilustrasi rice cooker Ilustrasi Slow Cooker/Foto: iStock
Jakarta -

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasak makanan pendamping ASI (MPASI) anak, Bunda. Salah satunya adalah dengan menggunakan slow cooker.

Slow cooker sendiri merupakan peralatan masak yang serbaguna dan mudah digunakan. Slow cooker dapat memasak secara lambat sehingga masakan tetap terjaga kualitas serta nutrisinya.

Slow cooker sendiri memiliki berbagai model dan harga yang beragam, Bunda. Kalau bingung memilihnya, berikut ini Bubun bagikan rekomendasi slow cooker lengkap dengan deskripsinya:


1. Takahi 0.7 L Slow Cooker

Takahi Slow Cooker merupakan alat memasak yang wajib dimiliki oleh Bunda untuk membuat MPASI. Alat ini terdiri dari dua bagian utama yaitu pemanas dan panci dalam.

Takahi Slow Cooker bisa digunakan untuk memasak makanan dengan suhu rendah untuk menjaga kualitas dari nutrisi makanan. Seperti namanya, alat satu ini memakan waktu yang cukup lama untuk memasak yakni sekitar 6 jam.

Harga:

Takahi 0.7 L Slow Cooker memiliki tiga macam warna dengan harga yang sama. Bunda bisa dapatkan dengan mengeluarkan uang sekitar Rp425.000.

2. Miyako SC-400 Slow Cooker

Miyako SC-400 Slow Cooker memiliki permukaan yang terbuat dari keramik anti lengket, Bunda. Tak hanya itu, dilengkapi pula penutup kaca, sehingga Bunda bisa melihat masakan tanpa harus membukanya.

Sistem pemanasan Miyako SC-400 Slow Cooker berasal dari segala arah, sehingga MPASI anak akan matang secara merata. Daya yang diperlukan untuk menggunakan alat masak ini adalah sekitar 160 watt.

Harga:

Miyako SC-400 Slow Cooker dengan kapasitas 3 liter ini bisa Bunda beli dengan mengeluarkan uang sekitar Rp335.000.

3. Mito Slow Cooker

Mito Slow Cooker bisa membantu Bunda memasak MPASI anak dengan waktu yang lama sehingga akan mempertahankan nilai gizi pada masakan. Kematangannya juga merata sehingga tekstur dan rasa masakan menjadi lebih khas.

Tutup Mito Slow Cooker terbuat dari bahan tembus pandang, sehingga Bunda bisa memantau masakan yang sedang dibuat. Dengan kapasitas 3,3 liter, Bunda bisa memasak 2 ekor ayam atau 2 kg daging dalam sekaligus.

Harga:

Mito Slow Cooker bisa Bunda beli dengan harga sekitar Rp400.000.

4. Slow Cooker Oxone

Oxone slow cooker memiliki temperatur rendah dan stabil dalam jangka waktu panjang. Dengan begitu, penguapannya akan sangat minim ketika memasak.

Slow cooker ini bisa menjaga kandungan nutrisi dalam setiap masakan, Bunda. MPASI anak pun jadi lebih sehat dan beraroma.

Harga:

Slow cooker Oxone dengan kapasitas 2 liter bisa Bunda beli dengan harga Rp502.000.

5. Baby Safe Slow Cooker Digital

Baby Safe Slow Cooker Digital terbuat dari pot keramik yang bisa menjaga nutrisi makanan MPASI Si Kecil. Terdapat pula tombol putar untuk mengatur waktu dan teknik memasak.

Tutup Baby Safe Slow Cooker Digital terbuat dari bahan kaca yang tahan panas. Selain digunakan untuk memasak MPASI, alat ini juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan anak.

Harga:

Baby Safe Slow Cooker Digital memiliki kapasitas 0,8 liter, Bunda. Alat ini pun dihargai sekitar Rp273.000.

(mua/fir)
fase-anak
Anak Usia 7-12 Bulan Ketahui lebih jauh perkembangan anak 7-12 bulan. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!