sign up SIGN UP search


trending

Intip Yuk Fasilitas Mewah Tempat Cristiano Ronaldo Dikarantina Karena Korona

Annisa Karnesyia Jumat, 13 Mar 2020 16:23 WIB
Cristiano Ronaldo sedang menjalani karantina karena virus corona. Saat ini Ronaldo tinggal di rumah mewah di kampung halamannya, Portugal. caption
Jakarta - Cristiano Ronaldo sedang menjalani karantina karena rekan satu timnya, Daniele Rugani, positif virus corona atau COVID-19. Ronaldo saat ini berada di kampung halamannya di Madeira, Portugal.

Ronaldo diketahui kembali ke Madeira untuk mengunjungi sang ibu, Maria Dolores Aveiro, yang saat ini dilaporkan mengalami stroke, Bun.


Terkait kondisinya, hingga kini Jumat (13/3/2020) Ronaldo belum memberikan pernyataan. Namun sang kekasih, Georgina Rodriguez, baru-baru ini membagikan foto pemandangan indah di apartemen kekasihnya itu di Madeira.

Dikutip dari The Sun, Ronaldo berada di sebuah rumah mewah yang menghadap Samudra Atlantik di Madeira. Di atap rumah mewah itu ada kolam renang. Sayangnya foto kolam renang mewah ini telah dihapus dari Instagram Rodriguez.

Rodriguez hanya memperlihatkan ruangan dalam rumah yang menghadap laut. Di foto tersebut, tampak sang putri berdiri di atas sofa putih yang besar.

Rumah Cristiano RonaldoRumah Cristiano Ronaldo di Portugal/ Foto: Instagram @georginagio

Dalam laporan yang dirilis Rabu (11/3/2020), Juventus memberikan pernyataan resmi tentang kondisi Ronaldo. Pria 35 tahun itu tidak akan kembali ke Italia terkait situasi kesehatan yang terjadi karena virus corona.

"Ronaldo belum berlatih dan tetap di Madeira menunggu perkembangan terkait dengan krisis kesehatan yang saat ini sedang berlangsung," demikian pernyataan resmi Juventus, dikutip dari CNN, Jumat (13/3/2020).

Kekhawatiran tentang kondisi Ronaldo muncul karena dia melakukan kontak langsung dengan Rugani. Tepatnya tiga hari sebelum Rugani dinyatakan positif corona, yaitu saat Juventus bertanding melawan Inter Milan, Minggu (8/3/2020).

Dalam foto yang diunggah Rugani di Twitter usai laga itu, terlihat Ronaldo dan pemain Juventus lainnya foto bersama dan Rugani ada di dalamnya. Mereka merayakan kemenangan Juventus atas Inter Milan di ruang ganti.

Sejak salah satu pemainnya dinyatakan positif virus corona, Juventus mulai menjalankan prosedur isolasi. Termasuk pada orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan Rugani.

"Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak langsung dengannya," demikian pernyataan klub, dilansir New York Post.

Cristiano Ronaldo bersama kekasih dan anak-anaknyaCristiano Ronaldo bersama kekasih dan anak-anaknya/ Foto: Cristiano Ronaldo/Instagram


Mengutip Livescience, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) meminta individu atau keluarga melakukan karantina sendiri atau tetap di isolasi tergantung tingkat risiko dan kasus tertentu. Seseorang dianggap berisiko sedang jika telah melakukan perjalanan dalam 14 hari terakhir ke negara terdampak, atau telah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang menunjukkan gejala COVID-19.


Karantina dimaksudkan untuk memisahkan orang-orang yang mungkin terpapar virus corona untuk mengetahui apakah mereka sakit. Sedangkan isolasi adalah cara untuk memisahkan orang yang sudah sakit dari orang-orang yang tidak sakit.

Karantina berlangsung selama batas masa inkubasi virus (waktu antara terpapar dan menunjukkan gejala), yaitu 14 hari. Isolasi berlangsung selama virus menular, yang berarti mereka bebas dari gejala dan tes negatif untuk virus.

RumahmewahRonaldo ini bisa lho Bunda terapkan di rumah minimalis. Simak tips penataan rumah minimalis di video berikut ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]






(ank/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi