sign up SIGN UP search

trending

5 Kronologi Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona

Siti Hafadzoh   |   Haibunda Jumat, 20 Mar 2020 11:22 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Saat ini, Bima Arya sedang menjalani proses isolasi di RSUD Bogor, Bun. caption
Jakarta - Wali Kota Bogor, Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal ini baru diumumkan secara langsung oleh Bima Arya pagi ini, Jumat (20/3/2020).

Ternyata, sebelum dinyatakan terinfeksi virus corona, Bima Arya sempat pergi ke luar negeri, Bun. Ia dan jajarannya pergi ke luar negeri selama 8 hari.


Setelah pulang, sejak Sabtu lalu, 14 Maret lalu dia ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan Corona. Untuk lebih jelasnya, berikut kronologi Wali Kota Bogor Bima Arya positif corona, dari pergi ke luar negeri hingga diisolasi.


1. Sempat pergi ke Turki

Bima Arya dan 4 jajarannya, termasuk sang istri, Yane Ardian sempat melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan. Mereka melakukan kunjungan selama 8 hari sejak 8-15 Maret 2020.

Bima melakukan kerja sama dengan negara itu di bidang wisata dan pertanian. Selama di sana, Bima dan yang lain mengunjungi mal pelayanan publik terbaik di dunia.

2. Berstatus ODP setelah pulang

Sepulangnya dari Turki dan Azerbaijan, Bima Arya dinyatakan sebagai orang dalam pantauan (ODP). Setelah melalui rangkaian pemeriksaan, Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

3. Mengumumkan positif corona lewat media sosial

Bima Arya memberi kabar lewat media sosial Instagram bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona. Wali Kota Bogor ini mengunggah videonya pada Jumat pagi tadi.

"Tadi sore melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes COVID-19 yang saya jalani dua hari yang lalu, dan saya dinyatakan positif," kata Bima Arya dalam IG TV yang diunggahnya hari ini.

4. Tidak mengalami gejala berat

Bima Arya mengaku, ia tidak merasakan gejala berat selama terjangkit virus ini. Bima Arya hanya mengalami batuk-batuk kecil, Bun.

"Tetapi, saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur. Menjalani isolasi diri. Dan percaya sepenuhnya kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor untuk menangani ini," ujarnya.


5. Dirawat di RSUD Kota Bogor

Dikutip dari detikcom, Bima Arya saat ini sedang menjalani isolasi. Ia menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam. Selain Bima Arya, pejabat Pemerintah Kota Bogor lainnya yang juga positif corona diisolasi di RSUD Kota Bogor.

"(Isolasi) Minimal 14 hari ke depan," ujar PLT Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Kita doakan semoga Bima Arya dan pasien corona lainnya lekas pulih ya, Bun. Sehingga, kita bisa beraktivitas seperti semula.

Simak juga 6 hal yang perlu Bunda ketahui terkait virus corona di video berikut ini, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!