sign up SIGN UP search


trending

Waduh, Arie Untung Dicaci Maki Gara-gara Anggap Remeh Corona

Siti Hafadzoh Jumat, 20 Mar 2020 08:34 WIB
Arie Untung mengunggah foto yang membandingkan antara virus corona dengan kasus kelaparan. Unggahan ini membuat Arie dikritik oleh netizen di media sosial. caption
Jakarta - Arie Untung mendapat kritik dari netizen karena unggahannya di Instagram beberapa hari lalu. Ia membanding-bandingkan antara kasus virus corona, dengan kelaparan yang melanda orang-orang miskin.

Menurutnya, kelaparan lebih berbahaya dari virus corona. Ada banyak anak yang meninggal karena kelaparan. Padahal, ada yang bisa menolong mereka dari kelaparan.


"LEBIH BERBAHAYA DARI CORONA,"


"Ada virus yg kebih berbahaya dari Corona,"

"Namanya "kelaparan"
sekitar 8000 anak meninggal di dunia perharinya. Padahal Vaksinnya ada dimana2 namanya "makanan"," dikutip dari tulisan Arie pada Rabu (18/3/2020).

Arie mengatakan, anak-anak yang kelaparan justru tidak viral. Menurutnya, ini karena kelaparan tidak membuat orang-orang kaya meninggal. Ia pun menyertakan data virus corona dan kasus kelaparan.

"Tapi ngga viral kan?
Knp?"

"Soalnya virus "kelaparan"
Ngga bikin orang kaya meninggal"

"Data:
ada 350 an pasien dalam pengawasan Corona
Tapi
Ada 22 juta org indonesia kelaparan kronis dari 25 juta rakyat miskin
Mana yg lebih ditakutin?
Cm ngingetin itu aja sih,"

Waduh, Arie Untung Dicaci Maki Gara-gara Anggap Remeh CoronaFoto: Instagram @ariekuntung

Karena unggahannya ini, banyak netizen yang mencaci-maki Arie Untung. Mereka menyayangkan sikap Arie yang membandingkan kasusĀ virus corona dengan kelaparan.

"Mas beda hal kelaparan dan corona, jgn dibandingin seperti ini, yg satu virus dan menular, satunya enggak.. memang benar kelaparan bahaya byk korban juga, tapi skrg bukan saatnya banding2in," komentar @keedydy

"Terus sewaktu blm ada Corona...kenapa nggak bahas ?...Nanti nggak bahas, postingnya jalan2 ke luar negeri... Tolong dong tunjukkin empatimu," kata @indahpwd.

Ada pula netizen yang memberikan pendapatnya bahwa virus corona ini lebih berbahaya. Menurut netizen ini, virus corona justru akan membuat orang yang kelaparan semakin bertambah.

"Tetep saja Virus Corona ini lebih berbahaya Mas @ariekuntung knp,? Karena jika dengan ini masing2 orang melockdown dirinya sendiri apalagi orang2 kaya membatasi kegiatannya maka sudah pasti virus KELAPARAN itu akan Semakin MERAJALELA mas ,,lihat saja ke depan nanti yg akan terjadi jika terus2an begini," tulis @aljabargraf785

Di Indonesia sendiri, jumlah orang yang terinfeksi virus corona saat ini sudah mencapai 309 orang dan ada 25 yang meninggal. Tapi, beberapa pasien juga sudah dinyatakan sembuh kok, Bun.

Penyebaran virus corona memang sangat cepat. Tak menutup kemungkinan kita tertular dari orang-orang yang terinfeksi virus corona. Makanya, Bunda harus mengajak keluarga untuk melakukan tindakan pencegahan virus corona nih.

Salah satunya adalah social distancing yang sudah diterapkan pemerintah. Mengutip Forbes, social distancing adalah metode menjaga jarak agar orang terpisah secara fisik satu sama lain. Tujuannya untukĀ mencegah atau memperlambat penyebaran virus.


Selain social distancing, ada beberapa upaya pencegahan yang bisa Bunda lakukan. Dengan upaya ini, diharapkan Bunda dan keluarga dapat terhindar dari infeksi virus corona.

1. Jangan mengadakan atau menghadiri rapat dan pertemuan besar

2. Berhati-hati dengan benda yang digunakan banyak orang, seperti pulpen, tombol lift, gagang pintu

3. Hindari jam sibuk saat bepergian

4. Jangan bepergian ke supermarket jam sibuk

5. Jangan pergi ke area perkantoran, sekolah, bioskop, acara olahraga dengan banyak orang

6. Jangan berjabat tangan, berpelukan, atau berciuman

7. Hindari area yang ramai jika berada di sebuah ruangan

8. Hindari kegiatan yang melibatkan interaksi dekat

9. Jaga jarak dengan orang lain

10. Sebisa mungkin berada di rumah

Selalu jaga kesehatan diri dan keluarga supaya terhindar dari virus corona ya, Bun.

Ini 6 hal tentang virus corona yang perlu diketahui, simak yuk, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi