Sign Up search


trending

Pernah Tolak Nikah Muda, Penyanyi Tegar Ternyata Punya Istri di Usia 18

Annisa Karnesyia Minggu, 22 Mar 2020 15:37 WIB
Pernah Tolak Nikah Muda, Penyanyi Tegar Ternyata Punya Istri di Usia 18 Tegar Septian dan istrinya/ Foto: Instagram Stories @sarahsheilka
Jakarta - Penyanyi Tegar Septian baru saja melepas masa lajangnya di usia 18 tahun. Tegar resmi menikahi gadis idamannya, Sarah Sheilka. Tapi siapa sangka, Tegar pernah menolak untuk nikah muda.

Penyanyi kelahiran Subang, Jawa Barat, ini membagikan langsung kabar bahagia tersebut di akun Instagram miliknya. Tegar meminta doa untuk kehidupan barunya itu, Bunda.


"Minta doanya buat semua, semoga Tegar menjadi keluarga yang SAMAWA amin," tulis Tegar.


Pernikahan yang digelar sederhana di Garut, Jawa Barat, ini cukup mengejutkan publik. Terlebih usia Tegar masih terbilang muda untuk menikah.

Akhir tahun lalu, Tegar pernah dengan tegas menolak menikah muda. Hal yang berbanding terbalik dari keputusannya menikahi sang kekasih, yang diketahui seorang selebgram.

"Kak, pacaran atau nikah muda?" tanya seorang netizen pada Tegar, di akun YouTube miliknya.

"Pacaran deh, nikah muda itu bar-bar banget ya menurut Tegar," jawabnya.

Tegar Septian dan istrinyaTegar Septian dan istrinya/ Foto: Instagram Tegar Septian

Penyanyi yang dikenal lewat lagu Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang itu mengungkap alasan tak mau menikah muda. Tegar takut, pasangan yang menikah muda akan mudah bertengkar kalau ada masalah.

"Karena kalau misalnya nikah muda, rasanya kalau lagi kerja atau apa ada masalah nanti berantem. Enggak tahu ujungnya kayak gimana kita. Nah, itu ngerinya," ungkap Tegar.

Dalam urusan berumah tangga, kedewasaan seseorang memang tidak ditentukan oleh usia saja. Tapi umumnya, semakin matang usia, semakin matang pemikirannya, termasuk dalam menghadapi masalah rumah tangga.

Hal ini juga diungkapkan psikolog dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic Pustika Rucita. Ia mengatakan, pernikahan bukan didasari usia semata, tapi harus direncanakan dan merupakan keputusan yang matang.

"Jangan sampai ketidakmatangan keputusan membuat masalah-masalah baru dalam kehidupan berumah tangga," kata Pustika.

Bunda, simak juga pesan Lenna Tan untuk pasangan yang nikah muda, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi