sign up SIGN UP search


trending

Hujan-hujanan, Aa Gym Sosialisasi Corona ke Warga

Muhayati Faridatun Minggu, 22 Mar 2020 12:13 WIB
Aa Gym berinisiatif melakukan sosialisai tentang virus Corona kepada warga. Menurutnya, masyarakat belum sepenuhnya memahami bahaya penularan Covid-19 itu. caption
Jakarta - Aa Gym terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya virus Corona. Meski hujan-hujanan, pendakwah asal Bandung, Jawa Barat, ini tetap semangat berbagi pengetahuan pada warga.

Dalam video yang diterima HaiBunda lewat WhatsApp, Minggu (22/3/2020), pagi tadi pemilik nama lengkap Abdullah Gymnastiar ini mendatangi warga di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Lokasi itu dekat rumah istri kedua Aa Gym, Elfarini Eridani yang akrab disapa Teh Rini.


Aa Gym mengenakan jas hujan berwarna hijau dan membawa mic, serta kotak pengeras suara. Pendakwah 58 tahun ini lalu mengumumkan:


Assalamu'alaikum, sahabatku sekalian. Salah satu upaya kita adalah membantu sosialisasi ke masyarakat.

Bapak Ibu yang baik, apa kabar? Virus Corona, sekarang virus itu ada di mana-mana. 85 persen yang kena virus itu enggak kelihatan sakit. Sekarang jumlahnya (terinfeksi Corona) sudah 450, sebentar lagi bisa jadi banyak.

Caranya sederhana biar enggak kena virus: tinggal di rumah, sekuat tenaga jangan keluar karena setiap orang bisa menyebarkan virus. Kalau keluar seperlunya saja dan jangan dekat-dekat, usahakan jaraknya minimal 1 atau 2 meter. Jangan ngumpul dekat-dekat karena bisa kena ludah atau napasnya juga mungkin menular.

Aa Gym sosialisasi Corona ke wargaAa Gym sosialisasi Corona ke warga/ Foto: YouTube Aagym Official
Ya, Aa Gym berkali-kali mengingatkan agar warga tetap di rumah saja, sesuai anjuran pemerintah. Ia pun menganjurkan, kalau terpaksa keluar rumah, maka langsung mencuci tangan saat kembali ke rumah.

Aa Gym kemudian menegaskan, untuk sementara waktu jangan datang ke kerumunan khalayak ramai. Paling tidak dalam kurun waktu dua minggu ke depan. Ia pun optimistis, kalau masyarakat Indonesia kompak menjalani imbauan pemerintah, penularan virus Corona bisa terhenti.

"Kasih tahu yang lain suruh tinggal di rumah, keluar seperlunya, jangan dekat-dekat karena bisa ketularan, apalagi yang sudah tua. Banyak dzikir di rumah, salat juga enggak apa-apa di rumah," tegasnya.

Aa Gym kemudian mengunggah video itu ke YouTube channel miliknya, Aagym Official. Pujian pun terlontar dari netizen.

"Masya Allah ikhtiar Aa gym luar biasa.. Saya mendukung , buat masyarakat kata AA kompak 14 hari bersabar untuk berdiam dirumah, ikhtiar sebagian dari iman , do'akan saya sahabat semua lagi dikasih sayang sama Allah Swt, semoga diberi kesembuhan," tulis seorang netizen.

Sementara yang lain juga turut mendoakan Aa Gym, "Masya Allah. Semangat Aa. Semoga aja selalu sehat dan panjang umur."

"Kalau Aa yang ngomong semua pada menurut. Masya Allah," timpal netizen lain.

Semoga usaha Aa Gym membuahkan hasil ya, Bunda. Setidaknya membantu pemerintah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran virus Corona.


Bunda, simak juga 6 hal yang perlu Bunda tahu tentang virus Corona, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi