Sign Up search


trending

Kronologi Detri Warmanto, Aktor Tampan Menantu Tjahjo Kumolo Positif Corona

Muhayati Faridatun Minggu, 22 Mar 2020 11:05 WIB
Kronologi Detri Warmanto, Aktor Tampan Menantu Tjahjo Kumolo Positif Corona caption
Jakarta - Aktor tampan Detri Warmanto mengaku terinfeksi virus Corona lewat Instagram story akun pribadinya, @detriwarmanto. Ayah dua anak, yang juga menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, ini pun harus mengisolasi diri.

Detri mengunggah IG stories pada Jumat (20/3/2020) malam, menuliskan kalau dirinya positif terinfeksi virus Corona. Aktor kelahiran 33 tahun silam ini sekaligus memberi imbauan agar mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja.


Ia menulis:


"Himbauan untuk sahabat saudara teman-teman tercinta. Agar ikuti arahan pemerintah stay at home. Jangan keluar kalau enggak penting-penting banget. Kita enggak pernah tahu kalau diri kita sekarang kondisi sehat-sehat seperti saya sekarang alhamdulillah. Dan kebetulan saya cek covid 19 dan positif. Kalau bisa cek, cek ke RS. Kalau enggak bisa tetap di rumah jangan ke mana-mana ya."

IG story Detri Warmanto mengaku positif CoronaIG story Detri Warmanto mengaku positif Corona/ Foto: Instagram @detriwarmanto
Setelah banyak respons dari teman-teman dan para penggemar, Detri lalu menjelaskan kronologinya lewat IG live, Sabtu (21/3/2020) malam. Awalnya, kata Detri, dia dan keluarga harus melakukan pemeriksaan setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya dinyatakan positif Corona, pada 13 Maret lalu.

"Jadi, seluruh jajaran kabinet dan keluarga harus tes. Hari Minggu, 15 Maret, saya sekeluarga harus dicek di RSPAD (Gatot Soebroto)," ungkap Detri.

Setelah tes, Detri dan keluarga menunggu hasilnya hingga empat hari. Hasil tersebut keluar pada Jumat (20/3/2020), dan dia dinyatakan positif Corona. Ia pun mengaku tidak tahu kapan dan di mana terkena virus tersebut.

"Hasilnya, tiga orang yang positif. Asisten pribadi, sopir Ibu, dan saya," sebut Detri, yang mengaku sempat ke luar negeri pada Februari lalu.


Tanpa gejala dan harus isolasi

Detri sempat enggak menyangka dan bingung, Bunda, karena tidak merasakan gejala apapun. Ia bahkan terlihat sangat sehat, tapi tetap harus menjalani isolasi. Ia pun harus pisah rumah sementara dengan dua anak dan istrinya yang sedang hamil.

"Alhamdulillah enggak ada gejala batuk atau flu. Semua normal. Sesak-sesak (napas) enggak ada. Bingung aja karena harus isolasi gini," ucap bintang film 3 Srikandi ini.

Ia pun memastikan, istri dan kedua anaknya sehat. Hanya saja, dia harus rela berpisah sementara setidaknya 7 sampai 14 hari. Setelah isolasi, Detri akan menjalani tes lagi dan dia berharap hasil yang terbaik.

"Masih optimis negatif," tegasnya.

Menurut Detri, virus Corona ini enggak terlalu barbahaya. Tapi, yang bahaya adalah penyebarannya sangat cepat. Sehingga, berbahaya bagi orang yang memiliki penyakit bawaan lain, misalnya jantung. Itulah sebabnya, Detri mengingatkan agar kita mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja.


Bunda, simak juga 6 hal yang perlu diketahui tentang virus Corona, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi