Sign Up search


trending

Haru, Keluarga Ashraf Lakukan Group Video Call Demi Rayakan Ultah BCL

Asri Ediyati Senin, 23 Mar 2020 16:04 WIB
Haru, Keluarga Ashraf Lakukan Group Video Call Demi Rayakan Ultah BCL caption
Jakarta - Bunga Citra Lestari merayakan ulang tahunnya yang ke-37 pada Minggu (22/3/2020) kemarin. Namun, ulang tahun kali ini tak seperti tahun-tahun lalu. BCL tak lagi bisa diberi kejutan oleh suaminya, Ashraf Sinclair.

Meski demikian, keluarga Ashraf pun tak membiarkan BCL merayakan ulang tahun dalam keadaan berduka. Sang ibu mertua, Dida Sinclair mengunjungi BCL dan Noah di Jakarta. Sementara keluarga lainnya yang berada di luar negeri merayakannya lewat group video call.


Rupanya, selama bertahun-tahun mereka hanya berkomunikasi lewat chat dan telepon. Momen group video call di ulang tahun BCL itu pertama kali dilakukan oleh mereka. Hal ini diungkap oleh adik perempuan Ashraf, Aishah Jennifer Sinclair.


"Selama bertahun-tahun melakukan chat keluarga, tidak tahu kenapa kami tidak pernah melakukan panggilan video grup sebelumnya," tulis Aishah Jennifer Sinclair di Instagram.

"Sangat senang kami berhasil melakukannya; menyanyikan selamat ulang tahun, menyaksikan Bunga memotong kue, lalu mengeluarkan air liur dan berharap kami ada di sana (bahkan lebih) ketika mereka makan kue!" sambungnya.

Ulang tahun BCLUlang tahun BCL. (Foto: Instagram @aishahjennifer)

Sebelumnya, adik ipar BCL ini juga memberi ucapan ulang tahun. Baginya, BCL adalah saudara perempuan untuk selamanya, hubungannya tak pernah putus.

"Saudara perempuan. Sekarang dan selamanya. Selamat ulang tahun untuk wanita cantik ini di tengah," tulisnya di caption foto di Instagram-nya.

"Saya tahu ini bukan ulang tahun yang termudah untuk dirayakan, tetapi akan ada di antara yang lebih bahagia di tahun-tahun mendatang insyaAllah. Sangat mencintaimu!" lanjutnya.

Ketika istri melewati periode berduka pasca suaminya meninggal mendadak, ada beberapa faktor yang dapat membantu agar dia bisa lebih cepat menerima kepergian suami, yaitu dukungan emosional penuh dari keluarga dekat, kerabat, sahabat dan lingkungan sekitar rumahnya.


Menurut menurut psikolog anak, remaja, dan keluarga dari Tiga Generasi Samanta Ananta, dukungan emosional misalnya nggak membicarakan bagaimana proses meninggalnya suami, melainkan memberikan semangat agar ia bangkit dari rasa kesedihannya.

Nah, kalau istri menunjukkan emosi kesedihan atau amarah yang dirasakan akibat kehilangan suami secara mendadak, orang-orang terdekat bisa memberi waktu untuk dirinya menenangkan diri sambil memberikan perhatian penuh. Misalnya datang ke rumahnya dan menyiapkan makan atau mengajak bicara hal-hal ringan yang dapat membuatnya terhibur.

"Memastikan istri makan dengan teratur dan pastikan sirkulasi udara serta cahaya masih terjaga dengan baik di dalam rumah. Hal ini dapat meminimalisir kondisi depresi yang akan dihadapi pada tahapan berduka selanjutnya," kata Samanta.


Simak juga tips rumah tangga harmonis ala presenter Ivy Batuta dan suami:

[Gambas:Video Haibunda]




(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi