Sign Up search


trending

Purwaniatun Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Sang Artis Senior Pemeran Si Mbok

Kurnia Yustiana Senin, 23 Mar 2020 20:12 WIB
Purwaniatun Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Sang Artis Senior Pemeran Si Mbok Purwaniatun/ Foto: Youtube Trans TV
Jakarta -
Kabar duka tersiar dari dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Purwaniatun meninggal dunia.

Purwaniatun tutup usia pada Senin (23/3/2020). Sosoknya melegenda di jagat sinetron sebagai pemeran asisten rumah tangga. Sejumlah sinetron yang ia bintangi adalah Kawin Gantung, Monyet Cantik dan Serigala Ganteng, dan masih banyak lagi.


Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan fakta artis senior Purwaniatun:


1. Lahir di Surakarta


Purwaniatun lahir di Surakarta, 31 Desember 1952 silam. Sosok yang akrab disapa Mbak Pur itu semasa hidupnya membangun karier di dunia hiburan sebagai aktris.

2. Kerap perankan ART di sinetron

Saat bermain sinetron, Purwaniatun sering mendapatkan peran sebagai pembantu. Dalam setiap perannya, ia menjadi pembantu stereotipe dengan logat medok yang khas.

Di sinetron Monyet Cantik dan Serigala Ganteng misalnya, Purwaniatun memerankan karakter Bi Ijah. Sedangkan di sinetron Asisten Rumah Tangga, dirinya berperan sebagai Mbok Iyem.

Kerap kali Purwaniatun tampil mengenakan daster dengan penutup kepala, atau baju dengan kain batik yang dililit sebagai sarung.

3. Romantis dengan suami

Kisah cinta Purwaniatun dengan suami sempat diceritakan ke publik oleh Revalina S. Temat melalui akun Instagramnya, @vatemat, pada 2018 lalu. Diketahui artis senior itu romantis dengan sang suami.

"Kisah cintanya Mbak Pur dan bapak bikin meleleh, enggak pernah dengar kisah cinta yang begitu romantis dan setia," tulis Revalina S. Temat di caption foto.

Dalam keseharian Purwaniatun syuting, biasanya diantar ke lokasi oleh suami.

"Tetap setia dianterin sama suami tercintanya yang beda 10 tahun," imbuh Revalina S. Temat.

4. Pekerja keras

Masih dalam unggahan Instagram @vatemat, Revalina S. Temat menulis tentang Purwaniatun yang pekerja keras. Belasan tahun sejak Revalina S. Temat pertama kali bekerja sama dalam sinetron dengan Purwaniatun, sosok artis senior itu tetap menjadi panutan.

"Mbak Pur enggak berubah. Tetap humble, tegas sama pemain yang 'ndablek', stamina dan daya ingatnya masih fit untuk ukuran umur 64 tahun," tulisnya.

Meskipun Purwaniatun sibuk malang melintang di dunia hiburan, ia tetap memberi perhatian penuh pada buah hati. Keempat anaknya pun dibesarkan hingga meraih kesuksesan.

"Salut sama Mbak Pur dan bapak yang punya 4 anak dan jadi orang semua!" kata Revalina S. Temat.

5. Meninggal di usia 67 tahun

Purwaniatun tutup usia hari ini (23/3) pukul 10.25 WIB di usia 67 tahun. Dikutip dari InsertLive, Purwaniatun meninggal di RS Mayapada Lebak Bulus dan disemayamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.


Simak juga curhat Marissa Nasution dalam video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]






(kuy/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi