Sign Up search


trending

5 Fakta Abi Cancer 'Wiro Sableng' yang Meninggal di Usia 44

Yuni Ayu Amida Senin, 23 Mar 2020 14:29 WIB
5 Fakta Abi Cancer 'Wiro Sableng' yang Meninggal di Usia 44 caption
Jakarta - Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan tanah air, Bunda. Pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer tutup usia pada Minggu (22/3/2020) malam, setelah mengalami serangan jantung.

Kabar duka tersebut dibagikan langsung oleh produser film, Evry Joe, lewat sebuah pesan singkat. Seperti apa sosok Abi Cancer semasa hidup? Berikut HaiBunda rangkum informasinya dari berbagai sumber.


1. Peran Wiro Sableng


Abi Cancer menjadi pemeran serial Wiro Sableng, yang sebelumnya diperankan oleh Ken-Ken. Ia menjadi Wiro Sableng selama 32 episode, yakni dari episode 59 sampai 91.

Beberapa judul dalam serial Wiro Sableng yang telah dimainkannya yakni Siluman Biru Menabur Dendam, Sepak Terjang Cokorda Gde Jantra, Perampok Warok Gde Jingga, Peramal Sinting & Pendekar Kecapi, Mawar Merah Menuntut Balas, Purnama Berdarah.

2. Rambah dunia film

Selain bermain dalam serial Wiro Sableng, Abi juga merambah dunia perfilman. Ia bermain dalam film The Raid: Redemption pada 2011 lalu.

Tak hanya itu, ia juga menjadi pemeran dalam sebuah film horor Indonesia yakni Roh Fasik. Dalam film tersebut, ia berakting bersama Evan Sanders, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

3. Meninggal di usia 44 tahun

Abi Cancer meninggal di usia 44 tahun. Ia meninggal setelah mengalami serangan jantung. Kepergiannya ini menyisakan luka khususnya pada istri dan tiga orang anaknya.

4. Memiliki riwayat kolesterol dan jantung

Sebenarnya, tahun lalu Abi Cancer pernah mengalami kelelahan saat syuting. Ketika itu, ternyata kolesterolnya naik tinggi dan detak jantungnya tak beraturan. Asam lambungnya juga naik, yang akhirnya membuatnya harus bolak-balik rumah sakit.

5. Sempat masuk ICU

Sebelum meninggal, Abi diketahui sempat masuk ICU karena kondisi jantungnya memburuk dan kemudian anfal. Ia pun menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Jenazah Abi dimakamkan pada Senin (23/3/2020) siang, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.


Simak juga curhat Marissa Nasution dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi