sign up SIGN UP search


trending

Inul Daratista Ikhlas Ratusan Usaha Karaoke Tutup Sementara Akibat Corona

Siti Hafadzoh Jumat, 17 Apr 2020 09:01 WIB
Inul Daratista caption
Jakarta - Bukan hanya kalangan menengah ke bawah yang ekonominya terganggu akibat pandemi corona. Masyarakat kalangan atas yang punya bisnis besar seperti Inul Daratista juga terkena dampaknya.

Inul harus menutup tempat usaha hiburannya yang berupa tempat karaoke. Karaoke milik Inul ini sudah ada ratusan dan tersebar di seluruh Indonesia. Makanya, ia merasakan dampak yang cukup besar ketika usahanya harus tutup sementara.


Namun, Inul tetap mengikuti peraturan pemerintah untuk menutup sementara tempat hiburan miliknya. Inul mengaku, sudah hampir 1 bulan tempat karaoke miliknya tutup.


"Jujur saja, sangat berdampak dan memang harus ikhlas, harus sabar. Karena aku lihat bukan aku saja yang mengalami seperti ini," kata Inul di acara Brownis Trans TV dikutip pada Jumat (17/4/2020).

Sebagai pemilik usaha, Inul memikirkan bagaimana nasib pegawainya. Untuk karyawan lama, Inul tidak memecat mereka, hanya dirumahkan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan, Bun.

Inul Daratista Ikhlas Ratusan Usaha Karaoke Tutup Sementara Akibat CoronaUsaha Karaoke Inul harus tutup sementara/ Foto: instagram @inulbeauty

"Untungnya, alhamdulillah karyawan saya semuanya memahami itu. Tidak banyak juga yang complain atau yang demo," ujarnya.

Pemerintah memang meminta usaha hiburan tutup sementara. Ini dilakukan supaya tidak banyak orang-orang berkumpul yang akan menyebabkan penyebaran virus corona, Bun.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja. Tunda dulu ya berkumpul dengan teman-teman atau keluarga besar.

Menurut Achmad Yurianto, ada dua faktor yang harus diperhatikan terkait Covid-19 ini. Termasuk masih ada pasien corona di tengah masyarakat.

"Yang pertama masih ada kasus positif tanpa gejala, tanpa keluhan. Masih berada di tengah masyarakat ini jadi sumber penularan," ujarnya dikutip dari siaran pers BNPB.


Faktor kedua, masih ada masyarakat yang rentan tertular karena tidak mau diam di rumah. Mereka juga tidak mematuhi untuk jaga jarak dengan orang lain.

Agar pasien corona tidak semakin banyak, lebih baik kita di rumah saja ya, Bun. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan.

Lihat juga fakta dan data corona yang perlu Bunda tahu berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi