sign up SIGN UP search


trending

Obsesi Jadi Kabasarnas, Ahli Forensik dr.Hastry 'Colek' Jokowi

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Minggu, 19 Apr 2020 18:45 WIB
Dokter Hastry caption
Jakarta -

Bunda sudah mengenal Kombes dr.Sumy Hastry Purwanti, DFM., Sp.F? Ya, ia merupakan wanita pertama di Indonesia yang sukses menjadi ahli forensik.

Sebelum menjadi perwira polisi, ia terlebih dahulu menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, pada 1997 silam.


Tepat pada 23 Agustus nanti, usia dokter Hastry genap menginjak 50 tahun. Namun meski begitu, ibu dua anak ini masih tampak terlihat segar dan bugar ya, Bunda.

Dokter Hasrty mengatakan, rahasia di balik tubuh yang tetap fit adalah rajin berolahraga. Biasanya, ia berenang atau berjalan. Namun saat pandemi Corona seperti sekarang, Kepala Instalasi Forensik RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, ini pun beralih ke pilates.

"Itu untuk olahraga, ya kalau makanan saya kurangi makan gorengan dan snack-snack," ungkap dokter Hastry, saat Intimate Interview HaiBunda beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, dokter Hastry telah menekuni dunia forensik selama 20 tahun. Dengan beragam pengalaman sebagai ahli forensik, istri dr.Tjahyanto, Sp.OG, ini ternyata masih memiliki obsesi memangku jabatan lain.

"Saya sudah mengikuti seluruh bencana di Indonesia. Seperti banjir, tsunami, gempa, kebakaran, hingga teroris. Siapa tahu butuh wanita untuk memimpin tim pengendalian bencana nasional," harapnya.

Ya, dokter Hastry ternyata ingin jadi Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas). Ia pun tak ragu menyebut Presiden Jokowi demi tercapai impiannya.


Seperti apa pengakuan dokter Hastry? Bunda simak selengkapnya di video Intimate Interview berikut ini:


[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!