sign up SIGN UP search


trending

Apes Lee Min Ho, Ganti Nama Agar Keren Malah Kecelakaan

Asri Ediyati Rabu, 20 May 2020 16:08 WIB
Saengil Chukha Hamnida Oppa Lee Min-ho caption
Jakarta -

Aktor drama Korea Lee Min Ho kini kembali naik daun setelah bermain di drama terbarunya The King: Eternal Monarch. Tapi, tahukah Bunda, perjalanan karier aktor sukses ini tak semulus yang dikira?

Ya, Lee Min Ho rupanya sempat mengganti nama dan ternyata tidak bernasib mujur. Ia malah mengalami kecelakaan tragis.

Di awal kariernya, Lee Min Ho bekerja menggunakan nama panggungnya dan tidak banyak orang tahu tentang itu.


"Setelah saya selesai syuting Secret Campus, saya bekerja di bawah nama panggung selama sekitar dua tahun saya pikir karena nama asli saya Lee Min Ho tampak terlalu biasa. Jadi saya berbicara dengan presiden agensi saya dan kami memutuskan untuk mengganti nama. Banyak nama muncul, seperti yang sangat murahan yang terdengar seperti karakter buku komik. Ha-ha," ujarnya dikutip dari Asiae.

Nama yang akhirnya mereka setujui untuk digunakan adalah 'Lee Min,' minus 'Ho' dari 'Lee Min Ho.'

"Alasan utama saya memilih nama itu adalah karena karakter [aktor Korea] Jung Woo-sung dalam film Beat bernama Lee Min. Itu terlihat keren," kata pemeran Lee Gon di The King: Eternal Monarch itu.

Tapi setelah dia mengubah nama menjadi Lee Min, dia terlibat dalam kecelakaan mobil dan tidak terlalu sukses ketika dia berperan dalam drama Mackerel Run.

Lee Min HoAktor drama Korea Lee Min Ho/ Foto: Istimewa

"Tapi ketika saya mencari 'Lee Min' di Internet, satu-satunya kata pencarian yang akan muncul adalah 'imigrasi luar negeri' [kata terakhir dalam bahasa Korea memiliki pengucapan yang sama dengan 'Lee Min']. Jadi saya pikir saya tidak boleh menggunakan nama itu," ujarnya.

Akhirnya, dia mengubah namanya kembali menjadi Lee Min Ho. Aktor kelahiran 1987 ini juga bercanda soal nama panggungnya itu. Ia mengungkap bahwa aktor Kim Nam Gil mengalami hal serupa.

"Apakah kamu tahu bahwa Kim Nam Gil, yang bekerja denganku di film Public Enemy Returns, dulu bekerja di bawah nama panggung Lee Han? Jadi itu adalah pertempuran antara Lee Han dan Lee Min. Ha-ha," ujarnya

Terlepas dari namanya, Lee Min Ho terkenal karena sangat menyayangi keluarganya. Hubungannya dengan kakak perempuannya begitu dekat. Namun, tetap ada love-hate relationship antar keduanya.

"Aku punya kakak perempuan, tapi dia benci disebut 'kakak perempuan Lee Min-ho.' Dan saya juga merasakan hal yang sama [dipanggil sebagai adik lelaki]. Saya dan saudara perempuan saya adalah orang yang sangat bangga. Ha-ha," tutur Lee Min Ho.

Tetapi ada kalanya Lee Min Ho membutuhkan kakak perempuannya. Ia kadang menggunakan nama untuk saudara perempuannya ketika pergi keluar untuk membeli barang. Ini karena, setiap kali ia beli barang selalu digratiskan, Bunda. Ada-ada saja ya?

"Sejujurnya, aku tidak suka mendapat banyak barang gratis hanya karena aku seorang selebriti. Jadi belakangan ini, aku menggunakan nama saudara perempuanku ketika pergi keluar untuk membeli barang," katanya.

Teladan Lee Min Ho adalah ibundanya. Ia juga bercerita bahwa dahulu ketika melewati masa-masa sulit dan terus ditolak di audisi, ia bisa terus bekerja keras dan tidak putus asa karena sang ibunda.

"Dia selalu mengajariku untuk terus berusaha," tutur Lee Min Ho.

Simak juga kisah Enno Lerian tentang perceraiannya:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/aci)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi