sign up SIGN UP search


trending

Cerita Haru Lebaran Pertama BCL Tanpa Ashraf, Dikuatkan Mertua hingga ART

Yuni Ayu Amida Minggu, 31 May 2020 19:15 WIB
bunga citra lestari caption
Jakarta -

Bunga Citra Lestari mulai bercerita mengenai kehidupannya sepeninggalan Ashraf Sinclair. Seperti yang kita tahu, suami tercintanya itu meningal mendadak pada 18 Februari 2020 silam.

Lewat unggahan video terbaru di YouTube, ibu satu anak ini bercerita momen Hari Raya Idul Fitri yang harus dilalui tanpa Ashraf. Aktris yang biasa disapa BCL tersebut merayakan bersama Noah, keluarga dekatnya, sang ibu mertua dan juga para Asisten Rumah Tangga (ART).

"Dear Love, tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, karena rasanya seperti baru kemarin kita merayakan Idul Fitri bersama-sama, bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat di rumah. Siapa yang tahu ternyata itu terakhir kita merayakan idul fitri bersama," kata BCL saat membuka kisahnya, dikutip YouTube It's Me BCL, Minggu (31/5/2020).


Pada malam takbiran, BCL dan keluarganya membacakan Al-Quran surat Yasin untuk Ashraf, seperti yang biasa mereka lakukan setiap malam setelah kepergian Ashraf. Mereka juga merayakan malam takbiran dengan menjalaninya di rumah saja.

"Noah, Oppa, Alam tidak melewatkan malam itu tanpa bertakbir, seperti yang kamu lakukan bersama Noah di malam takbiran tahun lalu. Hanya saja, tentunya kali ini berbeda, tidak ada lagi kamu," katanya.

bunga citra lestaribunga citra lestari/ Foto: Instagram @bclsinclair

BCL sekeluarga juga menjalankan salat Idul Fitri di rumah saja, dengan diimami sang ayah. Bagi BCL, lebaran tahun ini sangat berbeda. Salah satunya juga karena pandemi yang membuatnya tidak bisa keluar rumah untuk bersilaturami dengan keluarga dan kerabat. Meski begitu, BCL tetap bisa merasakan kemuliaan dan kehikmatan hari Raya Idul Fitri.

"Lebaran kali ini, seperti biasanya aku menyiapkan masakan untuk lebaran, seperti saat kamu masih ada, aku tetap memegang tradisi, untuk membuat Noah merasa mudah, untuk mulai terbiasa dengan new normal," tuturnya.

Di lebaran tahun ini juga, BCL dan Noah ditemani oleh Ibunda Ashraf, Dida Sinclair. Mertuanya tersebut memilih untuk tidak pulang ke Malaysia demi menemani sang cucu dan menantu.

"Umi yang udah dua bulan lebih berada di sini, jauh dari keluarga di Malaysia, untuk nemenin aku sama Noah," katanya.

BCL juga mendapat support dan cinta luar biasa dari semua kerabat dan orang terdekatnya. Jadi ia merasa sangat bersyukur karena dikelilingi banyak cinta dan tetap merasakan kebahagiaan walau dalam kondisi berbeda.

"Ada Oma, Opa, Alam, Tasya dan Ita. Sampai semua pekerja-pekerja setia kita di rumah yang juga selalu memberikan support dan cinta untuk aku dan Noah untuk tetap menemukan kebahagiaan wlaupun dengan kondisi yang berbeda," lanjut BCL.

"Dear love, meski ragamu telah tiada di sini, tapi jiwamu akan ada bersama kami, dan mendoakanmu adalah caraku untuk mencintai, maaf lahir batin ya sayang, aku rindu kamu, selamanya," tutupnya.

Simak juga the new normal di masa pandemi dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi