sign up SIGN UP search


trending

Dicibir Tua karena Berhijab, Kesha Ratuliu Beri Jawaban Menohok

Asri Ediyati Sabtu, 06 Jun 2020 12:37 WIB
kesha ratuliu caption
Jakarta -

Mantap berhijab dari beberapa waktu lalu, Kesha Ratuliu kini makin menyempurnakan cara berpakaiannya. Ia mulai memakai gamis dan tak ingin memperlihatkan lekukan tubuhnya. Namun, cara berpakaiannya itu mengundang kritikan dari teman-teman ibunya.

Kesha Ratuliu dicibir terlihat lebih tua karena berhijab dan mengenakan gamis. Geram dan tak terima, Kesha pun memberikan jawaban menohok lewat Instagram Stories.

"Teruntuk temennya mamaku yang sudah mengkritik aku karena aku kayak ibu-ibu, katanya karena suka pakai gamis dan gendut. Stop ngeritik aku ya apalagi karena gayaku yang sekarang sudah berhijab dan katanya jadi 'tua'" ujar Kesha Ratuliu di Instagram, seperti dikutip HaiBunda (6/6/2020).


"Aku pakai baju yang longgar dan gamis karena aku sudah berhijab dan aku enggak mau kasih lihat lekuk badan aku ke orang-orang," sambungnya.

Artis 22 tahun itu melanjutkan, selama tidak merugikan lebih baik tidak perlu mengkritik terlebih sampai bicara di depan sang ibunda.

"Dan akhirnya menyakitkan hati aku apalagi di hari bahagiaku ini, makasih banget loh udah ngerusak," kata Kesha Ratuliu.

Kesha RatuliuKesha Ratuliu/ Foto: Instagram

Budaya mengomentari orang menjadi hal yang dimaklumi dalam masyarakat kita. Sehingga kadang-kadang tidak menyadari kalau dirinya menjadi pelaku body shaming.

Dilansir Healthline, body shaming bukanlah sesuatu yang baru di kalangan perempuan. Sekarang ini media sosial membawa body shaming ke tingkatan yang baru.

Nah, untuk itu ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi body shaming. Dikutip dari Gaiam, berikut 4 hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi body shaming.

1. Lakukan sesuatu yang membuat kita merasa bahagia.

2. Lakukan sesuatu yang membuat kita merasa cantik.

3. Lakukan sesuatu yang membuat kita merasa berbakat.

4. Lakukan sesuatu yang baik untuk orang lain.

Simak juga pesan Tasya Kamila untuk para pembully fisik bayi melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi