sign up SIGN UP search


trending

Lisa Korban Penyiraman Air Keras oleh Suami, Kini Sukses Bisnis Perhiasan

Yuni Ayu Amida Selasa, 16 Jun 2020 21:46 WIB
l caption
Jakarta -

Bunda masih ingat Lisa korban penyiraman air keras oleh suaminya? Kehidupan wanita yang memiliki nama asli Siti Nur Jazilah ini kini berubah lho. Ia menjadi wanita sukses setelah berhasil mengembangkan bisnis perhiasan yang dirintisnya.

Kisah Lisa ini mencuat pada 2006 silam, Bunda. Melansir dari detikcom, kasus penyiraman air keras pada wajah Lisa terkuak setelah ia menjalani operasi face off. Padahal, penyiraman tersebut ia alami sekitar dua tahun sebelumnya. Pelaku penyiraman wajah Lisa adalah suaminya sendiri, Mulyono.

Tak hanya itu, tepatnya pada 28 Maret 2006, Lisa pun mencatat sejarah sebagai pasien pertama transplantasi wajah di Indonesia. Kala itu, operasi face off Lisa ditangani tim dokter Rumah Sakit Umum Dr. Soetomo, Surabaya.


Berselang belasan tahun setelah kejadian tersebut, Lisa kini telah bangkit. Tahukah, Bunda, ia berhasil menjadi perempuan mandiri yang sukses berbisnis.

Diketahui, Lisa tengah merintis usaha perhiasan handmade. Buah tangannya ini bisa dilihat langsung melalui akun Instagram @lisa_jewellry_handmade. Melalui akun Instagram tersebut pula Lisa kerap mengunggah aktivitasnya.

lisaLisa dan Fatma Yusuf/ Foto: instagram

Perhiasan buatan tangan Lisa ini diminati banyak orang, Bunda. Tak hanya dari masyarakat biasa, kalangan tokoh pun melirik usahanya.

Lisa bahkan pernah mendapatkan penghargaan Kartini Award di acara Anne Avanti. Ia juga sering diundang ke berbagai event tentang wirausaha.

"Trimakasih Bunda @AnneAvantieheart....atas penghargaan kartini award buat saya Lisa....dan smoga kelak Tuhan memeluk mimpi mimpi saya spt apa yg sy harapkn... Tanpa perjuangan tidak akan ada kemenangan,saya tidak gentar menghadapi keberatan dan kesusahan,saya merasa cukup kuat untk mengatasinya" tulis Lisa dalam salah satu unggahannya pada 2018 lalu, dikutip dari Instagram, Senin (15/6/2020).

Tidak sampai di sana, Lisa juga pernah berfoto bersama istri Saifullah Yusuf, Fatma Yusuf. Dalam potret di mana keduanya tampak cantik dengan menggunakan kebaya, Lisa berterima kasih pada istri mantan wakil Gubernur Jawa Timur tersebut karena memberi dukungan pada dirinya.

Sangat menginspirasi ya, Bunda.

Simak the new normal dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi