sign up SIGN UP search


trending

Hebat! Bocah 8 Tahun Jadi Miliarder karena YouTube

Annisa Afani Minggu, 26 Jul 2020 14:59 WIB
Ryan Kaji caption
Jakarta -

Kalau dulu banyak anak ingin menjadi dokter, pilot, polisi dan guru, kini daftarnya bertambah. Anak jaman now banyak yang ingin menjadi YouTuber lho, Bun karena penghasilannya yang menggiurkan.

Dan salah satunya anak yang membuktikan dirinya sukses menjadi YouTuber meski masih belia adalah Ryan Kaji. Bocah 8 tahun berdarah Asia-Amerika ini bahkan menjadi miliarder berkat YouTube.

Dikutip dari CNBC, dia kembali masuk dalam daftar Forbes sebagai YouTuber dengan penghasilan paling tinggi pada 2019. Dengan jumlah subscriber 25,9 juta di kanal YouTube pribadinya, Ryan's World, bocah ini memiliki kekayaan sebesar Rp364 miliar pada tahun lalu, Bunda.


Tahun sebelumnya atau 2018, dia pertama kali berada di daftar teratas Forbes sebagai YouTuber dengan penghasilan paling besar. Saat itu, penghasilan Ryan dari YouTube sebesar Rp308 miliar.

Kalau sekarang, mengintip data di Wealthy Person, kekayaan bocah kelahiran 27 September 2011 ini meningkat menjadi USD35 juta atau sekitar Rp511 miliar pada Juli 2020.

Ryan KajiRyan Kaji/ Foto: Instagram ryantoysreview

Keberhasilannya menjadi seorang miliarder di usia kurang dari 10 tahun, dimulai saat orang tuanya membuat kanal YouTube untuknya pada 2015, dengan nama 'Ryan ToysReview'. Saat itu, Ryan masih berusia 3 tahun.

Konten yang ditawarkan adalah kegiatan membuka kemasan atau unboxing produk atau mainan. Namun seiring waktu,  konten yang disajikan berkembang. Ada video pendidikan dan percobaan sains anak-anak. Video Ryan terhitung hampir memiliki 40 miliar penayangan per Juni 2020.

Karena videonya banyak ditonton, dia memperoleh banyak uang dari iklan dan sponsor. Bintang cilik YouTube ini juga memiliki lebih dari 100 jenis mainan serta pakaian. Dia juga memiliki acara Nickelodeon sendiri dan kontrak dengan jaringan televisi Amerika Serikat Hulu.

Dikutip The sun, Michael Bienstock selaku Kepala Eksekutif Semaphore, yang berfokus pada influencer, mengajak ayah Ryan bekerja sama. Michael kemudian menawarkan keluarga Ryan untuk mengembangkan video unboxing mainan menjadi merek yang lebih besar.

Bahkan perusahaan hiburan anak-anak seperti Pocket Watch ikut mendukungnya. Sekarang, sederet barang dagangan Ryan's World dapat dibeli di beberapa e-commerce.

Luar biasa ya kekayaan yang dimiliki bocah 8 tahun ini, Bunda. Daebak!

Bunda, simak juga panduan memilih mainan anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi