sign up SIGN UP search


trending

5 Artis Korea Menghilang dari Dunia Hiburan, Terseret Prostitusi & Depresi

Yuni Ayu Amida Jumat, 31 Jul 2020 09:23 WIB
g.na 5 Artis Korea Menghilang dari Dunia Hiburan, Terseret Prostitusi & Depresi/ Foto: Instagram @missginachoi87
Jakarta -

Dunia hiburan Korea Selatan tak pernah sepi dari artis pendatang baru. Meski begitu, artis-artis yang tiba-tiba hilang dari panggung hiburan menjadi teka-teki bagi para penggemarnya.

Sebagai fans garis keras, biasanya mereka akan menggali informasi mengenai para idolanya. Hanya saja, ternyata ada beberapa artis Korea yang sepertinya menghilang entah ke mana, Bunda. Tanpa terendus jejaknya setelah vacum dari dunia keartisan.

Nah, siapa saja mereka? Berikut ini 5 artis Korea yang menghilang secara misterius dari industri hiburan, dilansir Koreaboo:


1. Ori

Ori memulai debutnya pada tahun 2009 di Music Bank KBS, dan ini menjadi kali terakhir orang melihatnya. Saat debut, ia mendapat kritik pedas dari netizen, karena netizen berpikir debutnya adalah salah satu yang terburuk dalam sejarah K-Pop. Setelah debutnya tersebut, Ori tidak pernah terlihat lagi.

Beberapa orang percaya bahwa Ori terluka oleh komentar yang penuh kebencian yang dilontarkan padanya. Ia pun memutuskan berhenti dari industri hiburan.

"Rasa stresnya ini sangat ekstrem, sehingga saya menghabiskan setengah dari masa sekolah menengah saya dengan depresi dan penyakit gastrointestinal. Pada saat itu, saya mengakhiri keinginan saya untuk bermusik," kata Ori.

Kini ia bekerja di toko bebas bea bandara internasional. Dan sebuah saluran YouTube bernama Mightnight Theories menyebut bahwa Ori saat ini tinggal di Jepang dan berencana untuk menjadi komposer.

artis Korea Selatan yang menghilangartis Korea Selatan yang menghilang/ Foto: istimewa

2. Lee Tae Im

Aktris Lee Tae Im membuat pengumuman mengejutkan pada tahun 2018 ketika dia mengungkapkan bahwa akan pensiun dari industri hiburan. Bahkan perusahaan agensinya pun tidak menyadari hal itu.

Lee Tae Im juga menghapus profilnya dari situs portal sebagai cara untuk memulai hidupnya sebagai seorang biasa. Dia juga memberikan pesan terakhir kepada para penggemarnya di akun Instagram-nya yang sekarang dikunci.

Dalam pesan itu, Lee Tae Im mengatakan bahwa dirinya banyak melalui masa sulit. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk menjalani kehidupan biasa. Meski demikian ia tidak akan melupakan orang-orang ayang mencintai dan mendukungnya. Sejak itu, kabar terbaru tentang Lee Tae Im hampir tidak pernah terdengar.

3. G.NA

Pada 2016, terungkap bahwa G.NA terlibat dalam skandal pelacuran, di mana ia diduga dibayar sekitar 35.000.000 KRW (sekitar Rp4,2 miliar) untuk hubungan berhubungan seksual dengan seorang pengusaha Amerika. Sementara itu, G.NA sendiri menyangkal hal tersebut, ia menyebut dirinya tak mengetahui adanya pertukaran uang, karena pertemuan itu lebih seperti kencan buta.

Setelah skandal ini, G.NA menghilang dari industri hiburan, karena tidak ada kabar terbaru tentang dia sama sekali. Sampai akhirnya pada tahun 2020, G.NA mengunggah foto di Instagram-nya, para penggemar pun akhirnya bisa mendapatkan update tentang dirinya.

4. Cha Yoon Ji

Penyanyi Cha Yoon Ji memulai debutnya pada 2017 dengan judul I Dream. Namun, ini menjadi satu-satunya album yang ia rilis, karena Cha Yoon Ji tidak aktif lagi sebagai penyanyi selama bertahun-tahun.

Setelah debutnya, ia berpartisipasi dalam acara survival show The Unit, hanya saja ia keluar karena alasan kesehatan. Sejak itu, Cha Yoon Ji tidak aktif sebagai selebriti, karena tak ada penampilan maupun rilis musik sejak 2017. Namun, penggemar masih bisa mendapatkan beberapa pembaruan tentang dirinya melalui Instagram-nya.

5. Kim Hee Jung

Artis Kim Hee Jung memulai debutnya sebagai aktris cilik pada tahun 2000 dan cukup aktif hingga 2007. Kemudian ia menghilang dari industri hiburan.

Lima tahun berselang atau tepatnya pada 2012, ia kembali lagi ke dunia hiburan. Hingga kini Kim Hee Jung sudah aktif lagi, dengan sempat mengambil peran dalamĀ drama Korea Touch Your Heart.

Simak juga intimate interview dengan Yannie Kim dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi