sign up SIGN UP search


trending

Lama Tak Terlihat, Ferry Irawan Ungkap Istri Kena Stroke & Dilarikan ke RS

Yuni Ayu Amida Selasa, 11 Aug 2020 07:10 WIB
Ferry Irawan dan istri caption
Jakarta -

Istri aktor Ferry Irawan, Anggi Novita kini tengah dirawat di rumah sakit, Bunda. Ia diketahui mengalami serangan stroke secara tiba-tiba.

Dikatakan Ferry, kejadian bermula pada Rabu minggu lagi. Kala itu dirinya dan sang istri tengah berkunjung ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"Waktu Rabu minggu lalu saya sama Anggi itu lagi berkunjung ke rumah Raffi Ahmad sama Gigi, terus kita lagi ngobrol-ngobrol biasa, benar-benar enggak ada gejala apa-apa," kata Ferry.


Beberapa lama setelah ngobrol, Ferry melihat ada keanehan dari sang istri. Saat itu Anggi terlihat berbicara tapi tidak jelas.

"Kurang lebih setengah sembilan ngomong, tapi ngomongnya sudah beda, saya pikir bercanda, tapi kok enggak jelas," ujarnya.

Kondisi Anggi juga sudah beda. Wajahnya terlihat pucat, ia bahkan kala itu terjatuh. Raffi dan Nagita yang juga ada di lokasi saat itu langsung membawa Anggi ke dalam mobil untuk dilarikan ke rumah sakit.

"Saya lihat lagi kedua kali mukanya sudah beda, sudah pucet juga. Akhirnya pas mau jatoh saya bantuin, Raffi juga sudah sigap, akhirnya dibantuin masuk mobil," ucapnya.

Ferry IrawanFerry Irawan/ Foto: Dok. Instagram Ferry Irawan

Begitu keluar Anggi akhirnya muntah, di sana istrinya antara sadar dan tidak sadar. Saat ini, istri Ferry tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur. Ferry menyebut bahwa kondisi istrinya sudah lebih baik walau belum stabil.

"Sudah hampir lebih dari seminggu, empat hari pertama tensinya emang enggak turun, terus tinggi. Alhamdulillah ke sininya sudah ada progres lah, tapi kondisinya belum stabil, pendarahannya juga masih ada," tuturnya.

Bicara soal stroke, menurut Charles Patrick Davis, MD, Ph.D, stroke adalah perubahan, biasanya akut, dalam fungsi otak karena sel-sel otak yang terluka atau terbunuh.

"Perubahan tersebut menghasilkan perubahan pada kemampuan seseorang untuk berfungsi secara normal. Stroke kadang-kadang disebut serangan otak atau kecelakaan kardiovaskular (CVA). Ini seperti serangan jantung, bedanya terjadi di otak," kata Davis, dilansir E Medicine Health.

Stroke biasanya disebabkan oleh penyumbatan pembuluh otak atau pendarahan ke dalam jaringan otak. Keduanya menyebabkan ketidakmampuan bagi seseorang untuk bergerak secara normal, tetapi ada cara untuk mengobati dan mencegah atau mengurangi perkembangan stroke.

Gejala stroke pun bermacam-macam, bukan hanya tidak bisa menggerakkan badan atau pingsan, ada beberapa hal lainnya yang kadang tidak disadari, seperti vertigo yang terus menerus, kunang-kunang diikuti dengan rasa sempoyongan, menurunnya kemampuan mencium, mengecap atau mengingat (daya ingat), refleks yang menurun, kehilangan kemampuan berkomunikasi, bingung mendadak, serta adanya gangguan pada ekspresi wajah juga pernapasan.

Simak juga langkah pencegahan stroke dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!