sign up SIGN UP search


trending

Dicerai saat Dibui, Zumi Zola Kini Sulit Melihat & Minta Dibawakan Al-Qur'an

Annisa Afani   |   Haibunda Senin, 05 Oct 2020 22:54 WIB
Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola kembali jalani sidang kasus korupsi. Sejumlah saksi dihadirkan mulai dari anak buah Zumi Zola hingga pihak swasta (kontraktor) caption
Jakarta -

Setelah divonis penjara selama 6 tahun akibat gratifikasi sejak akhir 2018, Zumi Zola yang digugat cerai istrinya, Sherrin Tharia beberapa waktu lalu, kini dikabarkan mengalami gangguan kesehatan. Aktor yang hijrah menjadi politikus itu kesulitan melihat.

Menurut pengacaranya, Muhammad Farizi, keadaan Zumi Zola saat ini semakin memburuk karena penyakit yang diderita sejak tahun 2007 silam. Zumi Zola memiliki riwayat penyakit diabetes, Bunda.

Penyakit diabetesnya selama di tahanan kambuh. Kadar gulanya tak terkontrol dan tidak stabil. Hal ini berdampak pada penglihatannya yang menjadi buruk. Dia jadi kesulitan melihat, Bunda.


"Dia tak mengeluh, cuma minta berobat ke dokter," kata Farizi, dikutip dari InsertLive, Senin (5/10/2020).

Dengan kondisinya tersebut, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun memberikan izin kepada Zumi Zola untuk berobat ke dokter. Namun bukan hanya berobat, Zumi Zola juga meminta hal lainnya. Dia juga minta dibawakan buku sejarah, beberapa baju ganti, serta Al-Qur'an.

Sekadar informasi, Zumi Zola divonis 6 tahun penjara oleh Mejelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi karena terbukti menerima gratifikasi, menyuap pimpinan, dan anggota DPRD Provinsi Jambi pada Desember 2018. Dia pun ditahan di rumah tahanan (rutan) KPK.

Saat dipenjara, Zumi Zola digugat cerai oleh istrinya pada Maret 2020 lalu. Menurut Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana, perceraian mereka karena perselisihan yang sering terjadi di antaranya keduanya. Zumi Zola pun pasrah dan tak keberatan untuk menerima gugatan tersebut.

"Menurut informasi dari kuasa hukum tergugat (Zumi Zola), dia tak keberatan dengan penggugat (Sherrin Tharia)," kata Cece Rukmana.

Berdasarkan hasil sidang, keduanya pun dinyatakan resmi bercerai pada 24 Agustus 2020.

Bunda, simak juga tanda tubuh kelebihan gula dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!