sign up SIGN UP search


trending

Ibu Selamatkan Anak Jatuh dari Apartemen Dapat Uang Ratusan Juta dari Jack Ma

Annisa Afani Minggu, 11 Oct 2020 06:00 WIB
Ilustrasi anak sakit di rumah sakit caption
Jakarta -

Seorang ibu bernama Wu Juping mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan seorang balita yang jatuh dari apartemen di lantai 10 di kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China. Aksi heroiknya membuat pendiri Alibaba, Jack Ma menghadiahinya uang ratusan juta.

Balita bernama Niu Niu lepas dari pengawasan karena neneknya mengira sang cucu sedang tidur usai makan, sehingga dia keluar untuk mengambil cucian. Namun ternyata Niu Niu sedang bermain hingga entah bagaimana, dia bergelantungan di jendela apartemen.

Saat itu, mengutip China Daily, Wu Juping yang kebetulan sedang berjalan di dekat gedung apartemen tersebut melihat balita perempuan berusia 2 tahun yang bergelantungan tersebut akan jatuh. Seketika, Wu langsung melepas sepatu high heels yang dikenakannya dan berlari ke lokasi tersebut. Dia langsung merentangkan tangannya ke atas untuk menangkap balita yang jatuh.


Niu Niu jatuh dari gedung apartemen dan menimpa lengan kiri Wu sebelum jatuh ke tanah. Saat itu, Wu sempat pingsan, namun tak lama dia pun sadar.

Oleh warga sekitar, mereka berdua segera dilarikan ke rumah sakit. Wu mengalami patah tulang di lengan kirinya, dan perlu pembedahan untuk memperbaikinya. Sementara Niu Niu mengalami pendarahan internal. Gadis itu menderita perforasi limpa, hati, dan perut serta luka pada paru-paru, anggota badan, dan penglihatannya.

Wu dan Niu Niu sebenarnya tinggal di kawasan pemukiman yang sama, namun tidak saling kenal sebelum insiden itu. Cerita dan foto-foto heroik Wu diunggah di situs populer China, Weibo hingga menjadi viral, membuat banyak orang tersentuh dan mendoakan supaya mereka berdua segera pulih.

Bahkan sebuah rumah sakit yang punya spesialisasi mengobati patah tulang di kota terdekat Fuyang, menawarkan untuk merawat Wu secara cuma-cuma. Presiden rumah sakit, Jin Dengfeng mengatakan bahwa Wu membutuhkan waktu enam bulan untuk pulih dari luka-lukanya.

"Ketika dia menangkap anak itu, dia mempertaruhkan nyawanya. Anak itu bisa saja mati atau lumpuh selama sisa hidupnya jika kepala atau punggungnya terbentur (tanah)," katanya.

Selain mendapat tawaran perawatan gratis dari rumah sakit, dikutip dari Techinasia, aksi heroiknya juga diapresiasi oleh pendiri Alibaba, Jack Ma. Sebagai salah satu karyawan Alibaba, Wu dihadiahi uang USD31 ribu (sekitar Rp456 juta dengan kurs saat ini), dibiayai pengobatannya, dan dibayar cuti sakitnya sebagai penghargaan atas aksi terpuji yang dilakukannya.

Saat ditanya alasannya untuk menolong Niu, Wu Juping hanya menjawab bahwa hal tersebut dilakukan semata-mata karena nalurinya sebagai seorang ibu, Bunda. Wu tak menyesali apa yang telah dilakukan demi menyelamatkan balita tersebut, meski dia harus mengalami patah tulang. Dia mengaku melakukannya karena tidak ingin membayangkan rasa sakit ibu balita tersebut jika putrinya meninggal dunia.

Sementara itu, dikutip dari China.org, setelah keduanya menjalani perawatan dan kondisinya membaik, Wu dan Niu Niu diizinkan meninggalkan rumah sakit selama beberapa jam untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur. Wu berkunjung ke rumah Niu Niu dan memberikannya liontin giok. Dalam budaya Tiongkok, giok melambangkan keselamatan.

Bunda simak juga langkah pertolongan pertama bagi korban gempa bumi dalam video berikut!

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi