sign up SIGN UP search


trending

Korbankan Diri Dilindas Mobil Demi 3 Nyawa Anak, Ibu Ini Lumpuh Selamanya

Jujuk Ernawati Sabtu, 13 Jun 2020 22:00 WIB
Keluarga Joy Veron caption
Jakarta -

Pengorbanan seorang ibu untuk buah hatinya tak mengenal batas. Bahkan, mereka rela mengorbankan diri demi anak-anaknya supaya sehat, selamat, dan bahagia.

Ini seperti yang dilakukan oleh ibu tiga anak di Texas, Amerika Serikat. Joy Veron menunjukkan kepada kita kekuatan cinta dalam keputusannya yang super cepat demi menyelamatkan ketiga buah hatinya, meski membuat dia lumpuh selamanya, Bunda.

Peristiwa tersebut terjadi ketika keluarga Joy bersama orangtuanya berlibur di sebuah pengunungan Colorado, dengan menyewa sebuah pondok. Ketika mereka tiba, Joy dan suaminya serta orang tuanya keluar dari mobil untuk membayar sewa pondok, namun tiga anaknya tetap tinggal di mobil.


Mobil miliknya yang diparkir di dekat tebing, dengan mesin masih menyala tiba-tiba berjalan ke arah tebing. Anak berusia 3, 5 dan 7 tahun berada di dalamnya.

Ketika ibu tiga anak itu menyadarinya, ketakutan membuatnya berpikir cepat. Dia langsung berlari mengejar mobil tersebut dan melihat dua putri dan satu putranya yang duduk di kursi belakang akan mengalami malapetaka.

"Saya merasa ketakutan. Saya ingat mata kecil mereka menatap saya, seperti, 'tolong aku, lakukan sesuatu'," katanya, dikutip dari Fabiosa.

Joy sadar harus bisa menghentikan mobil tersebut. Dengan keberaniannya yang luar biasa, dia mencoba menghentikan dengan menggunakan tangannya. Karena tidak berhasil, dia mengorbankan dirinya berlari ke depan mobil.

Mobil langsung menabrak dan melindas tubuhnya. Joy memang tidak menghentikan mobil itu, namun tindakannya berhasil memperlambat lajunya. Ayah Joy yang ikut mengejar berhasil menarik rem darurat dan mobil berhenti tepat di bibir tebing.

Keluarga Joy VeronKeluarga Joy Veron/ Foto: Facebook Joy Veron

Ketiga anaknya selamat, namun insiden itu membuatnya cacat. Mobil tersebut telah mematahkan tulang rusuk, tulang selangka, dan tulang belakangnya.

Luka-luka yang diderita Joy sangat parah, membuatnya hanya punya peluang 1 persen untuk bisa berjalan lagi. Setelah bertahun-tahun berjuang, Joy akhirnya menerima kenyataan bahwa dia lumpuh selamanya.

Insiden yang mengubah hidup Joy dan keluarganya terjadi pada tahun 1999. Kini ketiga anaknya, Chloe, Annie, dan Elliot sudah dewasa.

Mereka menyadari bahwa ibunya yang pemberani adalah wanita super. Selain menyelamatkan nyawa mereka, ibunya adalah sosok wanita tangguh karena kelumpuhannya tak membuatnya menyerah.

"Dia tidak membiarkan kursi roda menghentikannya dari apapun. Menurut saya, dia melakukan lebih dari kebanyakan ibu," kata Annie, si putri bungsu dengan bangga.

Bunda bisa simak cara Yannie Kim atur waktu antara main drama Korea dan mengurus anak tanpa pengasuh di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi